KEGIATAN TAHAPAN PILGUB JATIM 2018 MAKIN PADAT, KETUA KPU JATIM AJAK JAGA SOLIDITAS

Ketua KPU Jawa Timur Memberikan Sambutan (08/02/2018)

Batu, kpujatim.go.id– Ke depan, kegiatan yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) semakin berhimpitan satu sama lain. Semua sudah ada dalam tahapan, sehingga tidak bisa dihindari dan harus dilaksanakan. Termasuk yang berkaitan dengan tahapan kampanye.

Demikian dikatakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur, Eko Sasmito saat memberikan sambutan dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Kampanye dalam Rangka Pilgub Jatim 2018 KPU Kabupaten/ Kota se-Jatim, di Hotel Aster Kota Batu, Kamis (8/2).

Menurut Eko, seiring dengan berjalannya tahapan Pilgub Jatim yang semakin padat tentu akan mulai muncul banyak tantangan. Salah satunya, ke depan diperkirakan mulai ada potensi partai politik (Parpol) yang akan bersikap terkait adanya hasil dari verifikasi faktual, baik itu ditingkat Provinsi dan Kabupaten/ Kota.

“Tantangan kedepan sudah mulai muncul, itu harus kita sikapi dan tidak bisa dihindari. Termasuk dalam tahapan kampanye,” ujarnya.

Eko menerangkan dengan semakin padatnya kegiatan dalam tahapan Pilgub Jatim 2018, tentu juga harus disertai dengan koordinasi aktif dengan jajaran terutama dengan KPU Jatim dan stakeholder terkait. Termasuk dalam memantapkan agenda-agenda yang akan diputuskan, sesuai dengan aturan atau tidak.

“Mari lakukan tahapan sesuai dengan regulasi. Jaga soliditas, kesehatan dan pelajari aturan yang ada. Tidak keluar dari frame yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Batu Rochani mengucapkan selamat datang kepada seluruh KPU Kabupaten/ Kota. Dia berharap dengan suasana yang nyaman dan sejuk, bisa menghasilkan pemikiran yang maksimal dalam tahapan kampanye. Terlebih untuk kesukseskan dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018.

“Sudah menjadi kewajiban Kami untuk memberikan kenyamanan dan pelayanan yang maksimal dalam Bimtek Kampanye. Semoga menjadi tempat yang nyaman dan sejuk untuk menelorkan gagasan terkait kampanye,” pungkasnya.

(MC – TRIS/BAY)

KPU Jatim