Kejar Google, Huawei Luncurkan Honor Holly Super Murah

Surabaya, (DOC) – Google telah secara resmi memperkenalkan tiga smartphone Android One pertamanya. Sebagai langkah awal, mereka menunjuk India menjadi lokasi pemasaran tiga smartphone tersebut. Indonesia pun bakal menjadi lahan pemasaran berikutnya dari smartphone Android One.
Dan nampaknya, para produsen smartphone Android dunia tak mau ketinggalan untuk bersaing dengan smartphone Android One milik Google. Sebut saja Huawei yang baru-baru ini telah merilis smartphone terbarunya yang dipatok dengan harga super murah bernama Honor Holly.
Handphone ini dipasarkan di India dengan harga sebesar 6.999 rupee atau setara 1,3 juta rupiah. Ponsel ini hadir dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD dan mendukung konektivitas dual SIM card. Di bagian dalamnya, terdapat prosesor MediaTek dengan kecepatan 1,3GHz, RAM berkapasitas 1GB serta memori internal 16GB.
Ponsel ini juga hadir dengan kamera utama 8MP di bagian belakang. Di depan, terdapat kamera sekunder 2MP. Untuk sistem operasinya, Huawei menyematkan OS Android KitKat 4.4.2. Sementara untuk sumber tenaganya terdapat baterai berkapasitas 2000 mAh. (bt/r4)