Kejuaraan Karate Korps TNI Untuk Evaluasi Atlet

Tidak ada komentar 203 views

Jakarta,(DOC) – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) akan menggelar Kejuaraan Karate Panglima TNI II Tahun 2013 untuk memperebutkan Piala Panglima TNI. Para prajurit dan PNS TNI di jajaran Mabes TNI, diantaranya TNI AD, TNI AL dan TNI AU, wajib mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan ini.
Rencananya turnament antar korps TNI ini yang akan dibuka oleh Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, dilaksanakan pada tanggal 26 sampai 28 Juni 2013 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap.
Ketua Pelaksana Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI II Tahun 2013, Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, M.M, Kamis(20/6/2013) mengatakan, kejuaraan ini adalah bagian dari kegiatan KOMI yang didelegasikan kepada Koorspri sebagai pembinaan olahraga prestasi TNI dan PNS, sekaligus pembinaan prestasi karate nasional dengan satu tujuan, yaitu integrasi dan prestasi. “Dengan Kejuaraan Karate Piala Panglima TNI II Tahun 2013 Kita Tingkatkan Persaudaraan Antar Karateka Dan Menumbuhkan Semangat Karate Sejati Guna Mencapai Prestasi Yang Lebih Tinggi,”kata Kolonel Ivan.

Ia menambahkan, melalui kejuaraan karate tersebut diharapkan para pesertanya akan memiliki kejujuran (Gi), keberanian (yuu) dan sopan santun (rei), sehingga kemudian akan lahir para karateka yang berjiwa positif (seishin) dan memiliki semangat tinggi (seiki) khususnya bagi para karateka yang akan mengembangkan prestasinya dalam kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun guna membawa nama harum bangsa di kancah internasional.
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengadakan evaluasi prestasi bagi atlet-atlet karate potensial dari Prajurit/PNS TNI guna persiapan kumite olahraga militer internasional serta membentuk atlet karate Prajurit/PNS TNI yang tangguh dan berkualitas sehingga mampu bersaing baik di tingkat regional, nasional maupun internasional (dalam rangka kejuaraan antar militer se-dunia)”, imbuhnya.

Peserta kejuaraan karate diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI yang masih aktif, dengan mempertandingkan Komite Perorangan Putra dan Putri, Kata Perorangan Putra dan Putri serta Kata Beregu Putra dan Putri. Untuk Putra mempertandingkan kelas -55 kg, -60 kg, -67 kg, -75 kg, -84 kg, +84 kg dan beregu (1 regu/kontingen), sedangkan Putri mempertandingkan kelas -50 kg, -55 kg, -61, -68 kg, +68 kg dan beregu (1 regu/kontingen).(r7)