Kekuatan Persegres Ikut Mencoblos

Tidak ada komentar 172 views

Gresik, (DOC) – Pemain dan pelatih Persegres Gresik United tak mau ketinggalan untuk menyalurkan aspirasi dan suaranya di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif. Namun, hanya sebagian pemain saja yang mencoblos. Selebihnya golput.
Pemain lokal seperti David Faristian misalnya. David yang merupakan putra daerah mencoblos di rumahnya di daerah Roomo, Manyar, Gresik. Selain David, pemain asli Gresik lainnya seperti Khabib Syukron dan Kacung Khoirul Munif juga nyoblos di Kota Pudak.
Selain mereka, mayoritas pemain-pemain lain yang berasal dari Jawa Timur memilih pulang ke kampung halaman. Selain untuk menikmati waktu libur meski barang sebentar, mereka juga menyempatkan untuk mencoblos.
Pelatih Persegres Agus Yuwono juga memilih pulang ke Malang. Ia mengaku tak akan melewatkan momen Pemilu Legislatif. Apalagi, jarak antara Gresik dengan Malang tak terlampau jauh dan bisa ditempuh dalam kurun waktu tiga jam.
“Jarak Gresik ke Malang kan dekat, jadi saya sempatkan untuk pulang dan nyoblos di Malang,” tutur mantan pelatih Persijap Jepara ini.
Sementara itu, striker Persegres Jacky Pasarella memilih untuk absen di Pemilu. Jacky terpaksa golput meski ia tercatat sebagai salah satu pemilih di Medan. “Mau gimana lagi, Mas. Rabu sore sudah latihan. Kalau pulang ke Medan, tak ada waktu,” aku Jacky. (bln/r4)