Kelud Meletus, Surabaya dan Sekitanya Hujan Abu

Tidak ada komentar 152 views

Surabaya,(DOC) – Meletusnya Gunung Kelud pada pukul 22.50 Wib, Kamis(13/2/2014) kemarin, juga membuat wilayah Surabaya mengalami hujan abu.
Hujan abu yang terjadi sekitar jam 3 pagi dini hari, Jumat(14/2/2014), sempat mengegerkan warga yang hendak ke mesjid untuk melaksanakan sholat shubuh.
“Saya heran, pagi-pagi kok banyak debu ya, terus saya sadar kalo ini hujan abu, setelah saya baca koran yang mengabarkan gunung Kelud meletus kemarin malam,” ujar Saiyah salah satu warga di wilayah Surabaya barat.
Ia juga mengaku kaget ketika membuka pintu pada pagi hari, semua pepohonan dan daun berubah warnanya menjadi putih. Bahkan sebuah mobil warna merah yang diparkirkan di depan rumahnya, juga tertumpuk debu. “Semuanya menjadi putih, saya sempat kaget kok ada abu lembut yang turun,” cetusnya.
Hentakan letusan gunung Kelud ini memang dasyat, karena sejak berita ini diturunkan , hujan abu di wilayah Surabaya juga belum reda, malah semakin deras. Bahkan semakin bertambah lebat dan bisa membuat kelilipan pejalan kaki dan pengguna motor yang tidak menggunakan penutup kepala, kaca mata atau masker.(r7)