Kemenangan Persebaya Adalah Titipan Tuhan, Walikota Berpesan Agar Dijaga

foto : para pemain Persebaya

Surabaya,(DOC) – Wali kota Surabaya Tri Rismaharini turut bangga atas kemenangan Persebaya di Liga 2 dan Masuk di Liga 1 Indonesia.

Disela acara peringatan Hari Korpri, Rabu(29/11/2017) pagi, Wali kota Perempuan ini, mengucapkan selamat kepada seluruh pemain Persebaya.

“Selamat untuk Persebaya yang menjadi Juara Liga 2 dan masuk ke Liga 1,” ucapnya saat tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.

Ia berpesan kepada tim official dan para pemain, sekaligus para supporter bonek, untuk menjaga keberhasilan Persebaya, karena ini kepercayaan yang merupakan titipan tuhan.

“Saya titip pesan, sekali lagi ini adalah kepercayaan Tuhan, semua pihak harus menjaga termasuk Bonek. Kepercayaan Tuhan kalau disia-siakan, suatu saat Tuhan akan mengambil kembali,” katanya.

Seperti diketahui, perjalanan Persebaya sebelum menjadi juara harus melewati masa sulit. Bahkan setelah terjadi masalah dualisme kepengurusan, tim ‘bajul ijo’ ini sempat dilarang berlaga di Liga Indonesia 2.

Tim kesayangan arek-arek Suroboyo ini mulai menunjukkan kekuatannya, se-usai dikelola oleh manajemen baru. Saat diperbolehkan lagi bertanding di Liga 2, Persebaya langsung tampil agresif hingga lolos di babak 16 besar menjadi juara grup 5 dan menjadi runner – up di akhir babak.

Dibabak semifinal, langkah Persebaya semakin pasti dan peluangnya terbuka lebar sampai kemudian dipromosikan naik ke Liga 1 setelah mengalahkan Martapura FC.

Pada final piala Liga Indonesia 2, legitimasi Persebaya sebagai klub besar semakin sempurna, se-usai menumbangkan PSMS Medan dan merebut predikat juara.(hd/r7)