D-ONENEWS.COM

Kemendagri Minta Pimpinan Daerah Siaga 1

daerah_siagaJakarta- Aksi teror bom bunuh diri dikawasan Sarinah, Jakarta, membuat panic Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap keamanan daerah.
Beberapa jam, pasca kejadian mengenaskan itu, Kemendagri mengeluarkan surat intruksi kepada seluruh pimpinan daerah untuk Siaga 1.
“Kami juga mengimbau agar segera melakukan koordinasi secara rutin dan cepat antisipasi setiap gelagat perkembangan, dinamika yang berkembang di daerah,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo, Kamis (14/1/2016).
Tjahjo mengatakan pihaknya juga mengimbau Pemerintah daerah untuk meminta kepada masyarakat daerah tetap tenang. Ditegaskannya, Kemendagri yakin aparat Kepolisian, TNI, dan BIN mampu mengendalikan gerakan teror kota yang tidak bertanggung jawab.
“Yakinlah akan segera terungkap otak pelaku yang bertanggung jawab,” tegasnya.
Kemendagri juga mengucapkan rangkaian belasungkawa serta dukacita mendalam terhadap warga masyarakat dan keluarga yang menjadi korban teror di Sarinah.
“Kemendagri menyampaikan duka cita yang mendalam kepada masyarakat dan warga negara asing serta aparat Kepolisian yang menjadi korban teror kota tersebut,” ujarnya.(bs/r7)

Loading...