Kertas Asal Indonesia Di Boikot

Tidak ada komentar 148 views

JAKARTA –DOC, Walt Disney Company tengah melakukan aksi boikot terhadap penggunaan kertas yang di produksi Indonesia yang di tuduh telah melakukan Dumping.
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sekarang sedang mempelajari aksi boikot tersebut, atas penggunaan kertas asal Indonesia.

Menteri Perindustrian (Menperin) – MS Hidayat menyatakan, saat ini perundingan dengan pihak perusahaan Walt Disney sedang berjalan.
“Baru dipelajari, tapi tuduhan yang sama ke Jepang itu sudah saya sikapi. Jadi mereka akan mengajak berunding,” kata Hidayat, setelah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor), di Kantor Kemenko Perekonomian, di Jakarta, Kamis (25/10/2012).

Selain itu, perundingan dengan asosiasi penghasil kertas juga dilakukan, agar bertindak sesuai aturan untuk menghidari kesalahan yang fatal.
“Saya sudah meminta kepada seluruh asosiasi yang sebelas itu agar mengikuti prosedur yang ada. Kalau seseorang menggugat antidumping yang dilakukan perusahaan Indonesia itu mengatur prosedurnya ada ABCD yang harus ditaati oleh kita,” jelas Hidayat.

Hidayat menambahkan, meski di boikot, namun pihaknya yakin bahwa kertas yang diekspor adalah kertas yang berkualitas internasional. terbukti dengan lamanya Indonesia melakukan ekspor kertas ke negara tersebut.
“Saya menjamin, jadi mereka sudah 15 tahun ekspor ke Jepang. Baru saat ini dilakukan tuduhan dumping,” tegas Hidayat.(R7)