D-ONENEWS.COM

Kesal Mobilnya Diderek Karena Parkir Sembarangan, Pemilik Mobil Bakar Mobilnya Sendiri

Jakarta,(DOC) – Karena merasa kesal mobilnya di derek oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Seorang pemilik mobil Suzuki Carry asal Serang Banten membakar mobilnya sendiri.
Kejadian tersebut berlangsung di kawasan Paseban, Senen, Jakarta Pusat, Jumat(3/2/2017), sekitar pukul 17.25 Wib.
Awalnya mobil tersebut diparkir di pinggir jalan yang terdapat rambu larangan parkir. Kepala Sub Dinas Hubungan dan Transportasi Pemkot Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, petugas menindak mobil yang melanggar rambu larangan parkir dengan cara menderek. “Tiap hari kan kita lakukan penegakan hukum di wilayah Jakarta Pusat. Ada beberapa kendaraan parkir yang di derek. Tapi yang satu ini tidak terima mobilnya diderek, sehingga pemiliknya membakarnya,“ ujar Harlem.
Pelaku yang berinisial M, adalah warga setempat yang kerap memarkirkan kendaraannya di bahu jalan. “Yang jelas dia melanggar karena rumahnya agak masuk, jadi dia parkir di pinggir jalan. Menurut (petugas,red) kelurahan ini sudah sering,” ujar Harlem.
Sebelum membakar mobil, pelaku yang emosi itu membakar kaos kakinya. Kemudian dilemparkan ke arah mobil dan mengenai mantel kendaraan. “Kena mantelnya dulu. Mobilnya memang sudah tua. Jenis Carry plat A (Serang,red) Banten,” imbunya.
Mobil sudah diderek meski dalam keadaan terbakar. Namun saat berjalan beberapa meter, petugas Dishub menghentikannya karena api yang menjalar hampir seluruh body mobil. “Sudah bergerak ke depan. Tapi nggak kena mobil derek, cuma mobil pelaku saja yang kebakar,” jelasnya.
Kini mobil tersebut diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat. Sementara pelaku masih diperiksa di Mapolres Metro Jakarta Pusat.(mi/r7)

Loading...