Kesulitan Mencari Dirut KBS

 Kesra

Surabaya , (DOC) – Tim Seleksi Direksi kebun binatang Surabaya (KBS) yang telah bekerja selama beberapa hari , belum juga menemukan Direktur Utama yang pas untuk mengisi BUMD KBS.
Hal ini diakui oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang menyatakan
hingga kini tim seleksi masih kesulitan menentukan calon. Menurut Risma panggilan akrabnya, Tim seleksi sekarang masih mengantongi direktur keuangan yang lolos fit and propert test penjaringan direksi KBS. “Identitas Dirkeu tersebut masih dirahasiakan karena masih akan
diseleksi ulang rekam jejaknya.” Kata-Nya, Jumat(7/12/12) kemarin.
Diharapkan dalam waktu dekat ini, jajaran direksi BUMD KBS sudah terbentuk, agar dirinya bisa segera melapor ke Menteri Kehutanan untuk mendesak pelimpahan kewenangan pengelolaan KBS. “Awal tahun 2013, merupakan target pemkot memulai pengelolaan KBS se-utuhnya.” Imbuh Risma.
Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD Surabaya – Mochammad Machmud memang telah mengabarkan keruwetan pengelolaan KBS yang harus segera di ambil alih pemkot. “Salah satu keruwetan itu, menyangkut pendapatan KBS yang dilaporkan rugi. Padahal dari hasil pengamatannya setahun ini, pendapatan KBS malah mengalami peningkatan.”Jelas Mahmud.(R4/R7).