Ketegangan Fraksi Gerindra Selesai di Internal Partai

Surabaya,(DOC) – Perseteruan internal fraksi Gerindra DPRD Surabaya terkait komposisi jabatan Ketua Fraksi dan Wakil Ketua DPRD Surabaya, akhirnya selesai. Setelah pihak DPC Partai Gerindra Surabaya mengumpulkan seluruh kader Gerindra Surabaya guna mensosialisasikan Surat Keputusan(SK) Dewan Pengurus Pusat(DPP) Partai Gerindra, Minggu(7/9/2014) .

Sebelumnya, Caleg terpilih Partai Gerindra dari Dapil IV, Dharmawan yang mendapat rekomendasi dari DPP untuk menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya, sempat di protes dari 16 pengurus Pimpinan Anak Cabang(PAC).

Dharmawan yang dianggap belum mampu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya, di minta di ganti dengan BF Sutadi yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Surabaya. Namun setelah sosialisai tersebut, maka seluruh PAC dan pengurus Partai bisa menerima, sehingga SK rekomendasi DPP Partai Gerindra di serahkan hari ini, Senin(8/9/2014) ke Sekertaris DPRD Surabaya(Sekwan).

“Sekarang posisi SK DPC Gerindra Surabaya soal komposisi jabatan kelengkapan DPRD Surabaya sudah diserahkan ke Sekwan agar segera di proses. Sesuai rekomendasi DPP, Untuk posisi Ketua Fraksi akan di tempati oleh BF. Sutadi,” jelas Aden panggilan akrabnya Dharmawan.

Sementara itu, Endy Suhardi Anggota Fraksi Gerindra Surabaya memastikan para pimpinan PAC se Surabaya yang semula akan beranngkat ke Jakarta untuk meminta revisi rekomendasi komposisi jabatan kelengkapan DPRD Surabaya, sudah tak akan dilakukan. Mengingat seluruh anggota Fraksi telah menerima rekomendasi DPP.
“Kemarin, Minggu(7/9/2014), saya sempat bertemu dengan perwakilan pimpinan 31 PAC se-Surabaya. Saat itu saya jelaskan bahwa percuma protes ke DPP, karena semua anggota fraksi Gerindra di DPRD Surabaya sudah menyetujui SK tersebut,”jelas Endy.(r7)