Ketua 9 PAC Terisi, PD Surabaya Langsung Menarget 20 Kursi

Surabaya,(DOC) – Polemik di internal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya akhirnya tuntas juga. Sembilan ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) yang sebelumnya sempat kosong, kini telah terisi.
9 PAC tersebut adalah PAC Pabean Cantikan, Bubutan, Benowo, Sambikerep, Wonokromo, Gayungan, Jambangan, Tambaksari, dan Tegalsari.

Ketua PAC-PAC yang dipilih dalam musyawarah kerja anak cabang(Musancab), Selasa(26/11/2013) kemarin, langsung diminta menyusun formatur pengurus untuk diserahkan ke DPC.
“DPC masih menunggu susunan formatur dari masing-masing ketua PAC terpilih. Selanjutnya usulan formatur ini disampaikan lanjut ke DPD Partai Demokrat Jatim sebagai acuan pembuatan SK. Nanti SK yang menandatangani Pakde Karwo (ketua DPD Partai Demokrat Jatim),” kata Wakil Bendahara DPC Partai Demokrat Surabaya Moch Machmud, Rabu(27/11/2013).

Mahmud menambahkan, Agenda selanjutnya adalah pembekalan pengurus PAC. “Ada banyak materi pembekalan yang disiapkan. Ada upaya pemenangan pemilu dan menjadi saksi pemilu 2014,” sambung ketua DPRD Surabaya ini.

Ia menyarankan, seorang ketua PAC harus memiliki jaringan dan kenal baik dengan pengurus RT/RW, Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK) serta tokoh masyarakat lainnya. Perannya untuk menjembatani antara masyarakat dengan caleg serta DPC.
“Ketua PAC harus terus berupaya memenangkan Demokrat di Surabaya, meskipun Demokrat sekarang ini tengah dihantam tsunami politik,” tukasnya.

Ia menjelaskan, DPC PD Surabaya telah menargetkan 20 kursi untuk Pileg 9 April 2014 mendatang. “Estimasinya, 16 anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Surabaya terpilih kembali, ditambah empat anggota dewan baru,”pungkasnya.(r7)