Ketua Dewan di Desak Segera PAW Musyafak Rouf

Tidak ada komentar 169 views

Surabaya,(DOC) – Jajaran pengurus DPC PKB Surabaya kembali menemui Ketua DPRD Surabaya Mochammad Machmud. Tujuannya untuk mempertegas soal PAW Musyafak Rouf.
Dalam pertemuan itu ada angin segar karena ketua dewan menyanggupinya untuk membawa usulan DPC ke rapat Banmus.
“Kita sudah dapat keputusan dari ketua jika masalah PAW akan dibawa ke Banmus. Tapi ketua juga menyarankan ke kita agar tetap membuat surat lampiran ke fraksi terkait usulan PAW. Ini seperti PAW lainnya,” ujar Satuham, Wakil Ketua DPC PKB Surabaya.
Pihak DPC pun siap memenuhi hal tersebut. Namun yang disayangkan, kenapa hal itu tak diminta sejak awal. Dan justru hal itu dipermasalahkan anggota Fraksi PKB karena meminta usulan itu bukan dari partai langung tapi harus dari fraksi. Kini urusan PAW pun sudah beres.
Selain mengurus masalah PAW, para pengurus DPC PKB itupun berniat mendatangi Masduki Toha dan Mazlan Mansyur anggota Fraksi PKB. Mereka berniat menyerahkan surat teguran (SP1) kepada dua kader tersebut. Sayangnya dua orang tersebut selalu menghindar dan tak ditemui di kantor dewan.
Pengurus itu juga berniat menyerahkan surat teguran itu ke rumah dua wakil rakyat tersebut.
Sementara itu, Ketua DPRD Surabaya M. Mahmud , usai menemui para pengurus DPC PKB Surabaya tersebut, menyatakan, PAW Musyafak Rouf dari kelembagaan DPRD Surabaya nampaknya masih belum dapat di proses, karena belum ada surat tembusan ke fraksi Partai Kebangkitan Bangsa.
“Prosedur PAW harus ada surat rekomendasi atau lampiran dari fraksi, jika tidak ada, maka Dewan tidak memprosesnya,” Ujar mantan Wartawan ini.(CO/r4/r7)