Ketua Dewan Dilantik 2 Minggu Lagi

Tidak ada komentar 116 views

Surabaya,(DOC) – Meski pencalonan M.Mahmud sebagai ketua DPRD Surabaya menggantikan Wishnu Wardhana mencapai titik terang, namun pelaksanaannya masih harus nunggu selama 2 minggu.
Rapat Banmus,Senin(20/5/2013) hari ini, disepakati Rapat Paripurna, masih harus menunggu pengajuan M.Mahmud sebagai calon Ketua DPRD Surabaya ke Gubernur Jawa Timur.

“Rapat Banmus tadi menyepakati tentang jadwal paripurna besok(hari ini, red) untuk pengajuan M.Mahmud sebagai calon ketua DPRD Surabaya kepada Gubernur Jawa Timur,” terang anggota Banmus Adies Kadir,usai rapat Banmus.

Menurut Adies, diperkirakan surat penetapan Gubernur akan membutuhkan beberapa hari kedepan, sehingga pelaksanaan sidang paripurna baru bisa dilaksanakan minggu depan. Itu-pun, lanjut Adies, masih belum bisa dipastikan, karena harus menyesuaikan jadwal Wali kota Surabaya yang kini tengah kunjungan ke Korea Selatan. “kalau Wali kota datangnya tanggal 28 ( Selasa,red) , maka Paripurna Istimewa akan dilakukan hari Rabu atau Kamis,” terang politikus yang akan maju dalam pencalonan legislatif pusat ini.

Sementara mengenai rolling posisi alat kelengkapan Dewan, Adies mengakui sudah ada pembicaraan. Namun hal itu, kata Adies merupakan wilayah politis Partai Demokrat yang mereposisi kadernya.

Memang selain posisi ketua Dewan, kursi ketua Badan Kehormatan saat ini masih kosong terkait PAW Agus Santoso yang diberhentikan partai Demokrat bersama Wishnu Wardhana.

Adies Kadir yang kabarnya memperoleh jatah ketua Badan Kehormatan, juga tidak menanggapinya, karena urusan internal fraksi Demokrat. “Memang ada pembicaraan antar Fraksi mengenai reposisi, untuk ketua Badan Kehormatan. saya hanya bisa katakan mungkin tetap dari demokrat atau bisa dari fraksi lain,” cetusnya.(r7)