D-ONENEWS.COM

Ketua FPG Surabaya Tak Mau Risma Pimpin Jakarta

Surabaya,(DOC) – Giliran Ketua Fraksi Partai Golkar(FPG) DPRD kota Surabaya,  Hj. Pertiwi Ayu Krishna yang ‘nggandoli’  Walikota Surabaya, Tri Rismaharini agar menuntaskan kepemimpinannya sampai masa periodenya selesai. FPG sendiri sejak awal memang memberikan dukungan kepada Risma saat mencalonkan walikota.
“Kami FPG masih menginginkan bu Risma masih sebagai walikota Surabaya. Itu juga sesuai dengan janji beliau pada saat menang kedua kalinya sebagai walikota,” ujar Anggota Komisi A ini, Kamis (11/8/2016) siang.
Menurut perempuan yang juga pengusaha ini walikota masih banyak memiliki program program inovasinya yang bagus. Namun program tersebut tak semuanya bisa dilakukan bersamaan sehingga menunggu untuk direalisasikan.
“Sekarang ini masih belum ada orang yang bisa menggantikan kinerja bu walikota yang tak kenal lelah. Karenanya kami FPG tetap mendukung bu Risma untuk menuntaskan program program yang telah disusunnya. Kami mendukung untuk kemajuan Surabaya,” ujar Pertiwi Ayu.
Munculnya kabar soal pencalonan Tri Risma ke DKI Jakarta beberapa waktu lalu, memang memicu pro – kontra dikalangan masyarakat Surabaya hingga DKI Jakarta.
Tak sedikit, masa yang pro dan memberikan dukungan ke walikota perempuan ini, agar maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2017.  Bentuk dukungan bukan hanya dari warga Surabaya, melainkan dari masyarakat Jakarta yang sudah menunjukkan aksi ‘menjemput’ Risma.
Namun meski demikian, Risma yang sudah menjabat walikota Surabaya 2 periode ini, tetap menolak tawaran tersebut dan ingin menjalankan tugas-tugasnya hingga selesai. “Saya ingin tetap menyelesaikan tugas saya di Surabaya,” cetus Risma saat di tanya sejumlah wartawan, setiap kesempatan wawancara.
Sementara itu alasan sejumlah kelompok masyarakat Surabaya yang mendukung Risma maju Pilgub DKI Jakarta berpendapat, kemampuan Walikota yang menyandang Doktor Honoris Causa ITS Surabaya ini, sangat dibutuhkan untuk menata ibukota.(sk/r7)

Loading...