Ketua Majelis Syuro PKS Tolak Panggilan KPK

Tidak ada komentar 162 views

Jakarta (DOC) – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hilmi Aminuddin menolak panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (10/5). Hilmi rencananya diperiksa terkait kasus dugaan suap pengaturan kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Hilmi tidak memenuhi panggilan penyidik KPK dengan alasan sedang ada acara di luar kota. Dia membantah ketidakhadirannya terkait dengan rencana penyitaan lima mobil di kantor DPP PKS beberapa waktu lalu.

“Bukan soal itu. Belum bisa datang karena ada acara dari jauh-jauh hari,” kata

Dikutip dari Republukia, Kuasa Hukum Luthfi Hasan Ishaaq sekaligus kuasa hukum PKS, Zainudin Paru menegaskan, Hilmi belum bisa datang karena ada acara.

Zainudin menambahkan acara yang dihadiri Hilmi sudah direncanakan jauh-jauh hari sehingga tidak dapat dibatalkan. Saat ditanya acaranya berlokasi di mana, ia enggan menyebutkannya.

Menurutnya acara tersebut masih berkaitan dengan PKS. Maka itu ia akan mendatangi Gedung KPK pada siang ini untuk menyampaikan surat ketidakhadiran Hilmi dalam panggilan pemeriksaan hari ini.

Pihak Hilmi juga meminta agar penyidik KPK melakukan penjadwalan ulang terhadap pemeriksaannya. “Kita nanti minta dijadwal ulang pada Selasa (14/5) atau Rabu (15/5) lah, asal jangan di hari Jumat seperti ini,” tegasnya.(r4/rol)