Ketua Umum DPP Partai Nasdem Lantik Kader Baret Jatim

Surabaya,(DOC) – Pendidikan dasar Barisan Reaksi Cepat (Baret) Garda Pemuda (GP) NasDem Jatim, telah berakhir. Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh didampingi Ketua DPW Tedjo Edhy P dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Sri Sajekti Sudjunadi atau Jeannette, telah melantik 650 kader yang berasal dari DPD se-Jatim di Asrama Haji Sukolilo, Jumat (16/8/2013) malam.

Pelantikan itu juga menandai penutupan pelatihan yang sudah digelar selama tiga hari tersebut. Surya Paloh berpesan kepada kader Baret GP NasDem agar selalu menjaga martabat dan kehormatan untuk Partai NasDem.

Diksar ini adalah angkatan pertama di Jatim. Surya Paloh memberi pesan moral jika kader yang dilantik itu adalah kader pilihan yang nantinya akan mengambil bagian dari restorasi bangsa. “Jadilah kader NasDem yang tauladan. Setelah ini, kalian akan kembali ke daerah masing-masing dan tunjukan kepada masyarakat jika kalian adalah kader yang mumpuni,” kata Surya Paloh.

Kader Baret GP NasDem ini tak saja dari kader laki-laki tapi juga ada kader perempuan yang mengikuti pelatihan tersebut. Mereka merupakan kader pilihan dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim. Selama tiga hari, mereka ditempat berbagai keahlian dan kedisiplinan oleh instruktur yang notabene purnawirawan TNI/Polri.

Sementara Jeannette menegaskan, kader angkatan I ini akan dilibatkan dalam penggemblengan kader-kader pada pelatihan berikutnya. Pasalnya, NasDem membutuhkan ratusan ribu pemuda dan pemudi untuk menjadi garda depan NasDem. NasDem ini merupakan partai pilihan bagi masyarakat yang menginginkan perubahan. Langkah NasDem ini juga diharapkan mampu mewujudkan partai itu menjadi tiga besar sebagai pemenang Pemilu.(CO/r7/r4)