D-ONENEWS.COM

Khofifah Berharap Risma-Whisnu Menang Pilkada Surabaya

Paslon_Nomer_2Surabaya,(DOC) – Pasangan calon(Paslon) wali kota(Cawali) wakil wali kota(Cawawali) Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana berkunjung ke kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari, Rabu (14/10/2015) malam.

Risma, panggilan Tri Rismaharini usai bertemu dengan Khofifah mengatakan, kunjungannya ini untuk mengikuti pengajian yang digelar di kediaman Khofifah. Pengajian ini sendiri sudah rutin digelar dan dia mengaku sudah sering mengikuti.

Dengan ikut pengajian tersebut, Risma bisa langsung bertatap muka dan berkomunikasi dengan anggota Muslimat NU. “Ya pastilah,” ujar Risma saat ditanya kunjungannya ini bertujuan untuk mencari dukungan politik. “Alhamdulillah, Muslimat dan Fatayat NU (siap mendukungnya),” imbuh mantan Wali Kota Surabaya ini.

Sementara itu, Khofifah mengaku sudah kenal Risma sejak lama. Bahkan, sejak mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu maju dalam Pilwali 2010 bersama Bambang Dwi Hartono.

Perempuan kelahiran Surabaya 19 Mei 1965  tersebut mengaku sering menjalin komunikasi dengan Risma. Tidak hanya menyangkut politik, tapi juga persoalan lain. “Saya katakan, saya sangat mengenal dekat Bu Risma. Saya juga mengenal prestasi-prestasinya. Beliau juga sudah mampu membangun Surabaya. Kalau mereka (Fatayat dan Muslimat) itu sudah berkomunikasi secara intensif (dengan Risma), saya kira tidak perlu instruksi dukungan,” kata Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan di era Presiden Abdurrahman Wahid itu.

Pada kesempatan itu, Khofifah minta kepada Risma untuk tetap semangat. Dia juga berharap agar calon wali kota incumbent itu sukses meraih kursi orang nomor satu di Kota Pahlawan. Menurut Khofifah, suara Fatayat dan Muslimat di Jawa Timur (Jatim), khususnya Surabaya, meski dia tidak mengetahui angkanya secara pasti, namun dia meyakini kontribusi suara mereka akan cukup signifikan dalam memenangkan paslon. “Apalagi biasanya, pemilih perempuan kan tidak mudah pindah ke lain hati,” ujar Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut.(r7)

 

Loading...