Khofifah Berpeluang Menang Pilgub Jatim 2013

Tidak ada komentar 118 views

Surabaya, (DOC) – Menjelang pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur (Jatim) 29 Agustus 2013, dukungan pada pasangan Khofifah-Herman makin menguat. Salah satu dukungan yang signifikan datang dari PT. Bintang Ilmu, dimana marak terpasang spanduk & banner kampanye Khofifah-Herman, bergambar Bassa Alim Tualeka (Direktur PT Bintang Ilmu) – Muhaimin Iskandar (Ketua Umum DPP PKB) – Pasangan Khofifah-Herman.
Arti penting dari dukungan PT Bintang Ilmu Group pada pasangan Khofifah-Herman, tentunya bukan hanya terletak pada besarnya sumbangan dana ataupun bantuan dengan banyaknya spanduk serta banner kampanye yang terpasang di banyak tempat di Jatim, tapi yang sangat strategis adalah bahwa yang mencetak surat suara dalam pilgub Jatim ini adalah PT Karya Kita Bandung, dimana PT Karya Kita adalah merupakan satu group dengan PT Bintang Ilmu, karena pemilik perusahaan-perusahaan itu adalah orang yang sama yakni Wimpy Ibrahim & family.
Jadi kekuatan pasangan Khofifah-Herman pada pilgub 2013 ini jelas sangat jauh berbeda dengan kekuatan Khofifah pada pilgub 2008. Dimana dalam pilgub 2013 ini Khofifah didukung penuh oleh ketua KPU Jatim Andry Dewanto yang juga merupakan kader PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) yang merupakan organisasi sayap NU (Nahdlatul Ulama) dan istri Andry Dewanto adalah pengurus Muslimat NU di Malang sekaligus juga anggota PKB, partai pengusung Khofifah pada pilgub ini. Salah satu dukungan Andry pada KHofifah adalah berupa kampanye secara terbuka melalui pesan berantai melalui BlackBerryMessenger (BBM) pada seluruh relasinya untuk melihat keunggulan cagub (calon gubernur) dari PKB Khofifah-Herman pada sebuah acara debat di salah satu stasiun teve sebagaimana diberitakan banyak media massa.
Sedangkan dukungan yang signifikan dari ketua KPU adalah dengan menunjuk PT Karya Kita Bandung sebagai pihak yang mencetak surat suara untuk pilgub dengan memesan dilebihkan 11 persen dari kebutuhan surat suara. Padahal sebelumnya komisioner KPU Jatim yang lain menyatakan bahwa untuk surat suara dicetak sesuai aturan yakni dengan tambahan 2,5 persen sebagai cadangan.
Dengan kelebihan 11 persen alias 3 juta lebih surat suara ini tentunya akan bisa menjadi sarana yang efektif bagi pasangan Khofifah-Herman untuk berjaga-jaga jika pasangan yang lain melakukan kecurangan, maka bisa dibuat langkah-langkah untuk mengantisipasinya. Apalagi sebagai pihak yang mencetak surat suara, PT Karya Kita tentunya mempunyai blueprint surat suara pilgub jatim 2013 dan jika diperlukan untuk mengantisipasi kecurangan kandidat lain, bisa memperbanyak surat suara lagi sesuai kebutuhan,diluar jumlah kontrak dengan KPU Jatim.
Jadi dukungan dari PT Bintang Ilmu group pada pasangan Khofifah-Herman perlu diperhitungan oleh para kandidat cagub Jatim yang lain. Demikian juga dukungan baik secara langsung maupun tidak langsung dari ketua KPU Jatim, Andry Dewanto. Maka bisa dikatakan kekuatan pasangan Khofifah-Herman, jauh lebih besar dibandingkan dengan kekuatan Khofifah pada pilgub 2008. Dan dengan sinerginya dukungan PT Bintang Ilmu Group dan dukungan ketua KPU Jatim ini, maka peluang pasangan Khofifah-Herman untuk memenangkan pilgub 2013 sangatlah besar. (r4)