D-ONENEWS.COM

Khofifah-Emil Menang, AHY Ucapkan Terimakasih Ke Pakde Karwo

foto : AHY DIsambut Soekarwo saat turun mobil di lobby gedung Grahadi

Surabaya,(DOC) – Ketua  Komando Tugas Bersama (KOGASMA) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY temui Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim Soekarwo, Sabtu(30/6/2018) malam, di gedung Negara Grahadi.

Putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, mengaku menyampaikan ucapan terimakasih kepada Soekarwo atas keberhasilannya memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018.

“Sebagai komandan KOGASMA saya secara khusus menemui pak De Karwo(Soekarwo,red) atas prestasinya dalam membesarkan Demokrat di Jatim terlebih memenangkan bu Khofifah di Pilgub Jatim,” paparnya usai pertemuan di Surabaya.

AHY merasa bangga dalam perjuangan kader Demokrat dalam memenangi Pilkada serentak di Indonesia.

“Dari target 35 persen kita memenangi melebihi sampai 50 persen. Kami bangga atas kinerja seluruh kader Demokrat di daerah,” ungkap mantan calon gubernur DKI ini.

Selain di Jawa timur, lanjut AHY, keberhasilan partai Demokrat di Pilkada Serentak 2018 yang cukup signifikan, yakni diantaranya diwilayah Jawa barat.

“Di Jatim dari target pilkada di 18 daerah kami memenangi di 8 daerah dan terlebih di Pilgub Jatim. Sedangkan di Jabar meski kalah di Pilgub,tapi dari target 12 daerah,kami memenangi di 9 daerah. Dengan kemenangan ini kami harap bisa berlanjut di Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Soekarwo sendiri merasa yakin perolehan suara Pileg dan Pilpres pada 2019 mendatang, untuk partai Demokrat di wilayah Jatim akan bertambah.

Secara logis akan berpengaruh untuk perolehan suara Demokrat di Jawa timur,” katanya.

Setelah AHY, pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur terpilih versi quick count, Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak, hari ini, Minggu(1/7/2018) juga akan menemui Soekarwo.(hadi/r7)

Loading...

baca juga