D-ONENEWS.COM

Khofifah-Emil Menang Pilgub Jatim 2018 Versi Quick Count Lembaga Survey

foto : dok.

Surabaya,(DOC) – Pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak sudah dinyatakan unggul sementara dalam Pilgub Jatim 2018, oleh Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA yang menggelar hitung cepat atau quick count pada Pilkada Jatim 27 Juni.

Berdasarkan hasil quick count LSI Denny JA yang dihitung pada pukul 16.28 Wib, Rabu(27/6/2018), pasangan gubernur dan wakil gubernur dengan nomer urut 1(satu) ini, mempereoleh suara sebanyak 54,33 persen, dari keseluruhan data yang terkumpul yaitu sebesar 97,25 persen.

Sementara kandidat rivalnya, yakni pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno memperoleh suara dengan selisih yang sangat jauh yakni, 45,67 persen.

“Perkembangan data, tidak akan mengubah posisi. Maka pasangan Khofifah – Emil Dardak memenangkan pemilihan Gubernur Jawa Timur,” kata Khotib peneliti LSI Denny JA, Rabu(27/6/2018).

Data dari server komputer LSI Denny JA tercata voter turnout (VTO) pada Pilgub Jatim sebesar 64,88 persen, dengan margin of error sebesar 1 persen.

“Hasil pastinya, tetap merujuk pada rekap KPU masing-masing provinsi,” imbuhnya.

Unggulnya pasangan Khofifah Indar Parawansah – Emil Dardak dalam perolehan suara sementara pada Pilgub Jatim 2018, juga pernah drelease oleh lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), 5 hari sebelum pelaksanaan Pilgub Jatim berlangsung, Jumat(22/6/2018) lalu.

SMRC mencatat pasangan Khofifah-Emil akan unggul sebesar 48,5 persen dibanding pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno yang memperoleh suara 40,8 persen. Sedang warga Jatim yang belum menentukan pilihan hanya sekitar 10,7 persen saja.(tc/dc/rob/wat)

Loading...

baca juga