Khofifah Harus Menang

Tidak ada komentar 170 views

Surabaya, (DOC) – Khofifah Indarparawangsa harus menang dalam pemilihan gubernur Jawa Timur (Jatim) 2013. Ini sebagaimana disampaikan KH Hasyim Muzadi, karena 70 persen warga nahdliyin (NU) ingin kadernya jadi Gubernur. Warga NU (Nahdlatul Ulama) di Jatim itu 24 juta sedangkan warga Jatim itu sekitar 29 juta orang.
Hal senada juga disampaikan oleh Khofifah saat acara PP Fatayat NU bahwa yang menjadi prioritas adalah bagaimana NU bisa memimpin Jatim. Apalagi KH Hasyim Muzadi, sebagai satu2nya ulama senior yang masih peduli pada NU, sangat marah kepada Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo yang sekarang mencalonkan lagi dituding telah merusak kerukunan warga NU, dimana banyak warga NU terjerat kasus korupsi. Ini bukti Soekarwo telah meruntuhkan martabat NU.
Menurut beberapa pemberitaan, KH Hasyim curiga, banyaknya orang NU yang jumlahnya sampai ratusan orang masuk penjara karena kasus korupsi itu ada yang mendesain. KH Hasyim saat menjenguk kader NU yang ditahan karena terjerat kasus korupsi menyatakan, “Saya heran kenapa beberapa kader NU terkena kasus dan akhirnya berujung ke penjara. Ini murni kesalahan terpidana atau ada yang mendesain, mengingat jumlahnya tidak sedikit dan tersebar di Jatim”.
Saat itu, KH Hasyim sempat membesuk warga NU yang terlibat kasus korupsi seperti H Musyafak Rauf, wakil ketua DPRD Surabaya yang terlibat kasus korupsi jasa pungut, dan mantan ketua DPRD Jatim H Fathorrasyid di Lapas Surabaya di Porong.
Oleh karenanya dalam sebuah seminar di PCNU Surabaya, KH Hasyim menyatakan bahwa 24 juta umat NU dari 29 juta warga Jatim, memerlukan perawatan & pelayanan maksimal. Hal itu tidak mungkin kalau NU tidak mengambil posisi gubernur Jatim.
Demikian juga dikatakan Khofifah & Calon Legislatif PKB, bahwa gubernur Jatim harus dari NU, agar warga NU tidak terjajah & terjarah. Maka Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB memberikan ancaman bagi kader & pengurus PKB yang tidak mendukung Khofifah akan dihadiahi sanksi berat. (r4/berbagaisumber)