Kisah Asmara Fathanah Dan Ayu Ashari Terungkap di Persidangan

Jakarta,(DOC) – Sidang lanjutan perkara suap peningkatan kouta impor daging dan pencucian uang mengungkap kisah asmara antara artis Ayu Azhari dengan terdakwa Ahmad Fathanah. Hal tersebut terungkap kala Jaksa KPK berupaya memutarkan rekaman sadapan percakapan keduanya yang dinilai penuh kemesraan. Ayu dalam rekaman itu terungkap memanggil Fathanah dengan sebutan abang sayang.
Direkaman itu juga, terungkap kata-kata tersebut diucapkan Ayu sambil mendesah. Namun, Ayu dan Fathanah kompak menyembunyikan kemesraan tersebut. Ditemui usai persidangan, Fathanah enggan berkomentar banyak mengenai hal tersebut. Dia berdalih takut menyinggung perasaan orang dekat disekitarnya, termasuk orang disekitar wanita yang mempunyai nama lengkap Siti Khadijah Azhari itu. “Pertama, ini tidak etis, ada istri saya, kasihan kalau anda ungkap lagi. Kedua, tolonglah saya. ketiga, saya enggak pernah tuh dengar desahan dan rayuan,” ungkap Fathanah usai persidangan, Kamis(26/9/2013).
Fathanah berdalih tidak menjalain asmara dengan Ayu. Fathanah mengklaim dirinya dan Fathanah hanya sebatas berkawan. Oleh sebab itu, Fathanah berasumsi jika ucapan mesra tersebut hanya sebatas perkawanan. Bahkan Fathanah mengklaim bahwa ucapan ‘abang sayang ‘ itu juga dilontarkan Ayu ke banyak lelaki.
“Itu hanya kawan. Aaaa, itu mungkin dia 20-30 sayang-sayangnya sama yang lain. Kita kan profesional saja lah,” dalihnya sembari tersenyum.
Tak berbeda dengan Fathanah, model panas era 1990an yang ditemui usai persidangan juga membantah punya hubungan spesial dengan lelaki asal Makassar tersebut. Namun, Ayu mengaku punya alasan tersendiri berucap seperti itu. Bahkan Ayu mengaku, dirinya memang pintar merayu. Pasalnya, profesinya sebagai seorang entertain membuat dirinya harus pintar-pintar memikat orang dan membuat orang terbuai untuk memberikan jatah duit dari hasil kerjanya. “Tadi kan saya bilang kalau saya memanggil anda ‘aduh sayang jangan begitu dong’ apa itu suatu hubungan yang mengarah?. Kalau biduan nggak pintar ngerayu di panggung, penonton nggak semangat,” kata Ayu.
Ayus sendiri tak memungkiri bahwa Fathanah sempat memanggilnya sayang. Namun, dia membantah hal tersebut sebagai bentuk rayuan kepadanya. “Nggak pernah,” tegasnya.
Pada kesempatan ini, Ayu mengaku tak keberatan dan terganggu jika rekaman Jaksa diputar dalam persidangan tadi. Dia pun akan berupaya kooperatif menjelaskan segala pertanyaan baik dari hakim maupun jaksa terkait hal tersebut. “Saya sudah berikan keterangan semoga bermanfaat,” tandasnya