KM Mutiara Sentosa 1 Terbakar Diperairan Masalembo, 5 Orang Tewas

Surabaya,(DOC) – Kapal Motor (KM) Mutiara Sentosa 1 terbakar di perairan Masalembo, Jumat (19/5/2017), sekitar pukul 17.30 WIB.

5 orang penumpang kapal yang akan berlayar ke Balikpapan, Kalimantan Timur tersebut, dikabarkan meninggal dunia, saat evakuasi dilakukan.

Dijelaskan oleh Toleb Humas Basarnas Surabaya, KM Mutiara Sentosa 1 ditumpangi oleh 178 orang, yang terdiri dari 134 penumpang dan 44 anak buah kapal (ABK). Untuk sementara diketemukan 5 orang korban tewas dalam peristiwa itu.

“Sudah ketemu lima orang dalam keadaan meninggal dunia, jenazah sudah di KN Sar 225 menuju Masalembu,” terangnya, Sabtu (20/5/2017).

Korban tewas tersebut, lanjut Toleb, masih belum diketahui identitasnya. “Untuk pendataan, ada petugas yang berada di puskesmas sana. Untuk sementara ini, mereka sedang dalam perjalanan,” imbuhnya.

Dalam evakuasi penumpang KM Mutiara Sentosa 1 yang terbakar di perairan Masalembo, Tim Basarnas dibantu juga  KM Meratus Makassar dan KM Kartika 9 yang telah berada di lokasi pasca kejadian.(tribun/r7)