Kocok Ulang Pengurus Nasdem

Tidak ada komentar 180 views

Surabaya  (DOC) –  Belum lama berdiri, Partai Nasional Demokrat (NasDem) mulai diselimuti isu ‘kocok ulang’ atau pergantian jajaran pengurus.

Menurut rencana setelah verifikasi Partai Politik (Parlpol) pemilu 2014 tuntas, Partai NasDem menggelar kongres direncanakan pada Januari 2013.

Menurut sumber posisi penting dalam kepengurusan partai ini diincar beberapa tokoh.  Mulai dari kursi ketua umum muncul kandidat kuat yakni Surya Paloh.

Sementara nama lain ialah, Rachmawati Soekarnoputri, yang baru bergabung dimungkinkan menjabat Wakil Ketua DPP Partai Nasdem.

Sedangkan Victor Laiskodat akan didaulat sebagai Wasekjen. Untuk kursi Sekjen dikabarkan muncul nama Siswono Yudhohusodo, Tedjo Edhy Purdijatno, Ferry Mursidan Baldan, dan Soleh Sholahudin.

Lebih lanjut, Hendardji Supanji diprediksi akan menduduki jabatan Ketua DPW DKI Jakarta, seterusnya DPW Jawa Timur dipimpin Zulfa Lindan, dan Lalu Sudarmaji sebagai Ketua DPW Jawa Barat, begitu juga daerah lain seperti Banten, dan Jawa Tengah.

Adapun struktur kepemimpinan di daerah dan posisi sekjen serta wasekjen juga akan dibongkar, dengan berpeluang memunculkan wajah baru.

Apalagi, Kongres Partai Nasdem rencananya digelar Januari 2013. Dimungkinkan, ada persaingan ketat perebutan pimpinan tertinggi di Partai Nasdem akan memanas.

Sebelumnya dikabarkan, pendiri Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh akan mengambil alih kepemimpinan puncak Partai NasDem.

Hal itu juga disampaikan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur, Tedjo Edhy Purdjiatno. “Ormas Nasional Demokrat yang dipimpin Surya Paloh cukup kuat. Surya Paloh akan ambil kepemimpinan partai NasDem pada saat yang tepat, mungkin setelah kongres,” ungkapnya. (K-4/kbr)