Kodam V/Brawijaya Bantu Korban Banjir Situbondo

Tidak ada komentar 183 views

Surabaya, (DOC) – Bencana banjir yang menimpa Situbondo, mendapat perhatian serius dari TNI khususnya Kodam V/Brawijaya untuk ikut meringankan beban penderitaan masyarakat yang terkena musibah bencana. Dalam hal ini Kodam V/Brawijaya bersama Bapak Bambang dari PT Semen Indonesia, ikut membantu korban bencana dengan memberikan bantuan sembako.
Bantuan sembako yang diserahkan kepada para korban pasca bencana banjir kali ini sebanyak 2000 paket. Bantuan sembako diserahkan oleh Pangdam V/Brawijaya.
Bencana banjir beberapa waktu di Situbondo telah mengakibatkan kerugian yang sangat besar. Bukan saja harta benda, tetapi juga telah menghancurkan berbagai sarana prasarana yang sangat dibutuhkan masyarakat. Oleh sebab itu Kodam V/Brawijaya selalu siap untuk memberikan dukungan dan bekerjasama dengan unsur-unsur terkait dalam menfasilitasi penyaluranan bantuan dengan niat baik tanpa ada unsur politik.
Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP, mengajak semua pihak patut bersyukur bahwa sesuai dengan perjalanan waktu, saat ini banjir mulai berkurang, walaupun potensi ancaman masih tetap ada. “Untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi. Saya memerintahkan Dandim Situbondo beserta satuan jajarannya, untuk selalu siaga dan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan lembaga-lembaga terkait lainnya. Hal itu kita lakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ancaman bahaya susulan yang mungkin terjadi,” harap Ediawan.
“Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bambang sebagai wakil dari PT. Semen Indonesia yang telah bersama-sama dengan Kodam V/Brawijaya membantu korban bencana banjir. Saya berharap kerjasama tersebut, dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” lanjut Ediawan. (pendam/r4)