Kodam V/Brawijaya Gelar Penataran Ba/Ta Provos 2014

Tidak ada komentar 201 views

Surabaya, (DOC) – Provos merupakan kepanjangan tangan Komandan satuan dalam upaya penegakan disiplin dan tata tertib prajurit satuan yang harus memiliki beberapa kemampuan. Kemampuan-kemampuan tersebut antara lain tehnik pemeriksaan, perijinan dinas, pengamanan, hukum, pengendalian lalu lintas dan parkir serta kemampuan di bidang penegakan disiplin prajurit lainnya.
Dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan-kemampuan tersebut, Pomdam V/Brawijaya mengadakan penataran provos Bintara/Tamtama yang dibuka oleh Danpomdam V/Brawijaya Kolonel Cpm Chandra W. Sukotjo, M.Sc di aula Mako Pomdam V/Brawijaya pada hari Senin (5/5). Penataran yang dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 5 s.d. 9 Mei 2014 ini diikuti oleh 30 personil dari Balakdam V/Brawijaya dan Batalyon jajaran Kodam V/Brawijaya.
Danpomdam V/Brawijaya, dalam amanatnya mengharapkan kepada para peserta penataran Bintara dan Tamtama provos agar dapat melaksanakan penataran provos ini dengan baik, manfaatkan kesempatan guna menyerap materi yang diberikan sehingga hasilnya dapat dicapai secara optimal.
Disamping itu, setelah selesai kegiatan penataran ini, diharapkan para peserta dapat memahami dan menghayati sekaligus mampu menerapkan secara tepat dan benar berbagai aturan hukum dan tata tertib yang berlaku di tempat tugas masing-masing. Tularkan pengetahuan dan keterampilan yang sudah diperoleh kepada personel provos yang lain, yang pada kesempatan kali ini belum dapat mengikuti penataran provos satuan.
Tak lupa Kolonel Cpm Chandra W. Sukotjo, M.Sc menyampaikan kepada tim penatar agar memberikan pembekalan, penjelasan atau pengarahan secara utuh, jelas dan komprehensif meskipun dalam waktu yang terbatas. (pendam/r4)