Kodam V/Brawijaya Renovasi Rumah Dinas Tak Layak Huni

Surabaya, (DOC) – Hari ini merupakan saat yang membahagiakan bagi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo, S.IP karena beberapa pihak swasta memberikan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kodam V/Brawijaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan perbaikan Rumah Dinas Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah Kodam V/Brawijaya. Acara penandatanganan perjanjian dan berita acara serah terima bantuan dana RTLH CSR dilaksanakan di Aula Makodam V/Brawijaya pada hari Sabtu (8/2/2014).
Kegiatan Renovasi ini, merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab moral pihak swasta dalam pembangunan serta dalam mendorong pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraannya. Semua itu tidak terlepas dari orientasi pengabdian kita sesama komponen bangsa. Selain itu kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturrahim dan atas dasar niat untuk berbuat nyata guna mendukung kinerja prajurit Kodam V/Brawijaya.
Kegiatan Renovasi Rumah Dinas Tidak Layak Huni ini terselenggara atas kerjasama dari PT. Djarum dan Indofood yang telah memberikan bantuan dana CSR di wilayah kodam V/Brawijaya sebesar Rp.1.500.000.000. Kegiatan CSR ini merupakan prestasi yang luar biasa guna meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan tentunya sangat bermanfaat bagi Satuan.
Peran PT.Djarum dan Indofood sangat besar dalam membantu perbaikan Rumah Dinas Prajurit yang Tidak Layak Huni sebanyak 30 rumah tersebar di 6 satuan . Satuan yang telah menerima bantuan tersebut adalah Zidam V/Brawijaya, Yonif 516/CY, Rindam V/Brawijaya, Yonif 527/BY, Yonif 521/DY serta Kodim 0810.
Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya mengharapkan agar semua komponen bangsa lainnya dapat turut berpartisipasi memberikan kontribusi positifnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ini. Artinya, kegiatan seperti ini akan lebih berarti apabila disemangati oleh rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta rasa tanggung jawab bersama terhadap berbagai permasalahan dalam masyarakat.
Kegiatan penandatanganan perjanjian dan berita acara serah terima bantuan ini dilanjutkan peninjauan ke lokasi salah satu rumah dinas yang akan direnovasi yaitu rumah dinas di Yonif 516/CY, Yonif 500/R. Kemudian dilanjutkan menembak pistol di Lapangan Tembak Perbakin Kodam V/Brawijaya.
“Selaku Pangdam V/Brawijaya serta atas nama satuan serta Prajurit yang rumah dinasnya telah direnovasi, saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini”, pungkasnya. (pendam/r4)