Kolone Senapan Satgas Indobatt Pukau Penonton

Tidak ada komentar 209 views

Lebanon,(DOC) – Penampilan Drumband dan Kolone Senapan yang dibawakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt (Indonesian Battalyon) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL(United Nations Interim Force In Lebanon) dibawah pimpinan Letkol Inf M. Asmi selaku Komandan Satgas,memukau ratusan penonton yang hadir pada acara Folkloric Festival yang diselenggarakan di Italia Batalyon,UN Position 1-26, Lebanon Selatan, Selasa(29/4/2014) pagi.

Tim Drumband dan Kolone Senapan yang tampil kali ini merupakan gabungan dari personel Kompi di jajaranSatgas Indobatt. Kolaborasi Kolone Senapan di bawah pimpinan Lettu Marinir Herwan Putra serta diiringi irama genderang Drumband dengan Penatarama Serda Theo dan Praka Dul Aziz, membuat suasana acara festival semakin meriah.

Peserta festival dari UNIFIL selain Kontingen Indonesia, turut pula Kontingen dari negara lain sepertiKorea, China dan Malaysia, mereka juga menampilkan kesenian budaya negara masing-masing.

Acara Folkloric Festival, disaksikan masyarakat sipil setempat serta para Komandan Kontingen yang tergabung dalam United Nations Interim Force In Lebanon. Selain penampilan kesenian dari negara-negara yang tergabung dalam UNIFIL, juga turut disuguhkan penampilan kesenian dari para pelajar sekolah di sekitar Italia Batalyon.

Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa kagumnya atas penampilan dan keterampilan para personelnya serta peran aktifnya dalam kegiatan Folkloric Festival, hal tersebut disampaikannya sesaat sebelum meninggalkan tempat acara.(puspen/r7)