Komandan Satgas Konga XXVI-E2/Unifil Berikan Jam Komandan

Lebanon,(DOC)Komandan Satgas Indo FPC (Force Protection Company) Kontingen Garuda (Konga) XXVI-E2/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon), Letkol Inf Yuri Elias Mamahi memberikan Jam Komandan kepada 135 personel Indo FPC di lapangan Soedirman Camp Markas Satgas Indo FPC, Naqoura, Lebanon Selatan, Selasa (3/12/2013), kemarin.

Jam Komandan ini merupakan evaluasi serta pengarahan yang diberikan oleh Komandan Satgas Konga XXVI-E2/Unifil sebelum rangkaian kegiatan kepulanganseluruh personel kembali ke tanah air.

Dalam sambutannya, Komandan Satgas Konga XXVI-E2/Unifil, Letkol Inf Yuri Elias Mamahimenyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi, disiplin dan loyalitas yang telah ditunjukan seluruh personel Satgas Indo FPC dalam melaksanakan tugasnya mengemban misi perdamaian UNIFIL di Lebanon, sehingga dapat menghantarkan Satgas Indo FPC Konga XXVI-E2/Unifil melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan, diantaranya bidang pengamanan yaitu untuk tetap waspada di ending mission ini, jangan sampai lengah serta pengecekan kelengkapan administrasi, seperti Id card, pasport, kartu kuning kesehatan jangan sampai tertinggal pada saat penerbangan.

Lebih lanjut Komandan Satgas Konga XXVI-E2/Unifil, Letkol Inf Yuri Elias Mamahi berharap, walaupun tugas misi perdamaian telah usai namun kebersamaan dan ikatan kekeluargaan yang telah terjalin dengan baik selama ini, hendaknya dipelihara hingga sekembalinya ke tanah air dan kesatuan masing-masing. “Sekembalinya kesatuan masing-masing yang beraneka ragam baik dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara agar selalu menjaga silaturahmi keluarga besar Satgas Indo FPCKonga XXVI-E2/Unifil”, katanya.(puspen/r7)