Komplotan Geng Tatto Asal Gunungsari Diringkus Polsek Wonokromo

foto : komplotan geng tatto

Surabaya,(DOC) – Empat orang komplotan begal asal Surabaya yang dijuluki ‘geng tatto’ berhasil diringkus Polsek Wonokromo, Rabu(27/12/2017) siang.

Komplotan geng tatto yang rata-rata berusia belia, dilumpuhkan di jalan Gajahmada Surabaya, ketika hendak merampas barang bawaan seorang korban berinisial TR.

Mereka adalah PW(22), RA(19), AM(20), dan GP(19), merupakan warga ber-KTP Gunungsari Surabaya.

“Baru berhasil menangkap 4 orang karena sisanya kabur. Jumlah mereka ada 8 orang,” ungkap Kompol I Gede Suartika, Kapolsek Wonokromo Surabaya.

Aksi mereka selalu keroyokan dan kadang memukuli para korbannya. Beberapa anggota geng tatto ini, juga ada yang membawa senjata tajam untuk menakuti-nakuti korban dengan mengancam.

Modusnya selalu dijalan yang sepi dan secara bergerombol mereka duduk ditepi jalan menunggu pengendara motor yang hendak dijadikan korban. Korban dipaksa untuk berhenti untuk dirampas barang-barangnya.

“Dari pengakuan salah satu pelaku, aksi begal ini juga dilakukan di kampungnya sendiri yakni Gunungsari gang I. Katanya sebuah tas dirampas. Lalu 2 kali dijalanan sekitar Joyoboyo,” jelasnya.

Dari hasil penyidikan pihak kepolisian, satu pelaku diantaranya masuk dalam daftar pencarian orang(DPO). Sejumlah barang bukti diamankan oleh pihak Kepolisian yaitu tas ransel, handphone, uang tunai dan sebilah pisau dapur.(hd/r7)