Komunitas Pecinta Smule Gelar Kompetisi Peringati Fisrt Anniversary ‘BOSC’

foto : Logo BOSC

Jakarta,(DOC) – Hampir semua mengetahui, bahwa aplikasi Smule, Sing! Karaoke, diluncurkan sekitar tahun 2012 lalu, sejak video Jessie J artis Inggris melansir single terbarunya berjudul ‘Flashlight’ di video YouTube.

Sejak itu, aplikasi Smule ini semakin banyak digemari pecinta musik se-dunia, hingga muncul berbagai komunitas, salah satunya adalah BOSC.

BOSC atau Bohusami On Smule Community merupakan salah satu group yang dibentuk oleh beberapa pengguna Smule berdarah Sulawesi Utara pada tanggal 3 November 2016 yang lalu. Mereka adalah Melinda , Hendra, Natha, Nova dan Ancu. Melalui tangan merekalah sebagai Official BOSC saling bahu membahu memajukan group BOSC.  Selama satu tahun sejak group ini dibentuk , BOSC sudah melangsungkan beberapa event baik untuk internal anggota BOSC itu sendiri ataupun untuk umum.

“’BOHUSAMI’ merupakan singkatan dari BOlamongondow HUlontalo SAnger talaud dan MInahasa. Group ini dikhususkan untuk masyarakat Sulawesi Utara pencinta Smule di SULUTGO (masyarakat Sulawesi Utara yang sudah go Interntional atau merantau,red) dan sekitarnya,” ungkap Melinda salah satu Official BOSC, Senin(2/10/2017).

Komunitas BOSC ini mempunyai motto yang tak mungkin bisa pudar, tapi malah sebaliknya, yaitu lebih mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Sulawesi Utara.

“’Motto’ BOSC adalah TORANG SAMUA BASUDARA(kita semua bersaudara,red), sehingga kita tetap solid dan malah memiliki banyak anggota BOSC baru. Jumlah member BOSC selama setahun ini, sudah mencapai ratusan yang tersebar diseluruh Indonesia bahkan di Jepang, Hongkong, Singapore, Malaysia, dan Amerika Serikat,” imbuh Melinda pemilik akun smule BOSC_LadyMEL68 ini.

Foto : Official BOSC

Kini BOSC akan memperingati usianya yang pertama, sejak group elite ini di bentuk pada tanggal 3 November 2016 lalu. Peringatan HUT BOSC yang pertama ini dirayakan dengan menggelar kompetisi solo di aplikasi Smule, Sing! Karaoke, mulai hari Minggu tanggal 1 Oktober 2017 . Event “First Anniversary BOSC” ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dari pihak Official dan sponsorship.

Melinda menambahkan, para peserta kompetisi “First Anniversary BOSC” akan dinilai oleh tiga dewan juri yang berpengalaman di berbagai event Smule, yaitu; Glen Gelle(@3K_MDC_BOSC_SD), Sri Setyawaty(@3K_SSetyawaty) dan Oktaroy(@UQ_Oktaroy).

“Salah satu alasan yang mendasari group ini dibentuk adalah kecintaan terhadap kampung halaman juga untuk berbagi pengalaman dan cerita-cerita yang membangun serta mempererat tali silaturahmi masyarakat Sulawesi Utara. Banyak kegiatan positif yang kita dapatkan meski hanya melalui kegiatan di sosial media seperti aplikasi Smule ini. Dan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para anggota BOSC, juga kepada pengikut pengikut group BOSC yang lain , kami menggelar acara HUT pertama BOSC dengan beragam hadiah,” tandas Melinda yang akrab di sapa Mel ini.

Di usia pertama ini, BOSC ingin memperbesar lagi jaringan member dengan menggelar kompetisi – kompetisi Sing on Smule Karaoke dikemudian hari. Namun khusus kompetisi kali  ini, kami hanya peruntukkan bagi pengguna Smule yang tidak sedang mengikuti event-event lain.

“Kita sepakati aturan lomba hanya diperuntukkan bagi yang tidak mengikuti event-event yang lain agar lebih besar kesempatan buat yang belum pernah menang di ajang kompetisi atau event-event yang diadakan oleh group smule yang lain di aplikasi Smule ini. Kami selenggarakan event HUT BOSC selama sebulan penuh, mulai dari babak kualifikasi hingga final. Meski hanya beranjak dari hobby bernyanyi , saya yakin diluar sana banyak anak anak bangsa yang punya talenta bernyanyi dan bisa punya kesempatan untuk sukses lewat ajang kompetisi Smule,” pungkas Mel.(wat)