D-ONENEWS.COM

Konfercab Serentak di Ikuti 23 DPC PDIP se Jatim

Surabaya,(DOC)DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Konfrensi Cabang (Konfercab) serentak Se-Jatim. Minggu(8/3/2015) malam, sebanyak 11 dari 23 panglima partai berlambang Banteng Moncong Putih Se – Jatim, mulai memasuki Kota Pahlawan.
Rencananya, agenda Konfercab serentak ini akan dilaksanakan 2 hari, yaitu mulai Senin(9/3/2015) sampai Selasa(10/3/2015). Kegiatan yang akan dibuka oleh Sekjen DPP PDIP tersebut akan dilangsungkan di Hotel Utami, Juanda.
’’Pembahasan untuk DPC PDIP Surabaya akan berlangsung pada hari pertama (besok, Red),’’ terang Ir. Whisnu Sakti Buana, ST, Ketua DPC PDIP Surabaya, Minggu (8/3/2015).
Selain Surabaya, beberapa DPC lainnya yang akan hadir yakni, Kabupaten Jombang, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kota Lamongan, Kota Malang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto, dan Kota Kediri.
Whisnu Sakti(WS) menambahkan, Agenda pembahasan yang akan dimulai pukul delapan pagi, akan dibagi beberapa beberapa ruang menyesuaikam masing – masing lokasi DPC dari daerah asal.
’’Dalam satu hari itu juga agenda selesai. Sehingga, bisa untuk membahas pada agenda gelombang kedua,’’ terang WS.
Selain membahas dan mengesahkan struktural kepengurusan, beberapa pembahasan kabarnya juga akan dilakukan pasca terbentuknya kepengurusan formatur DPC. Sesuai instruksi DPP, seluruh DPC Se-Jatim, diminta untuk berkiblat terhadap mekanisme dan langkah politik yang selama ini dilakukan DPC PDI Perjuangan Surabaya dibawah komando WS. Termasuk, langkah – langkah politik dalam kesiapan menghadapi Pemilukada serentak di 18 Kota/Kabupaten, mendatang.
’’Secara tidak langsung kami juga akan saling berbagi pengalaman. Dengan kehadiran ini (23 DPC PDIP Se-Jatim), turut memberikan support moril juga,’’ ujar mantan Wakil Ketua DPRD Surabaya Periode 2009-20014 ini.
Konfercab serentak DPC PDIP se Jawa Timur ini, bukan hanya di gelar di Surabaya saja, tapi juga di laksanakan di Madiun dan Jember dalam waktu yang bersamaan. Namun konfercab yang di gelar di Surabaya ini, pesertanya lebih banyak dibanding daerah lainnya.
“Akan menjadi pertimbangan DPP, mengapa Surabaya dipilih menjadi tuan rumah, karena dengan kehadiran jumlah pengurus DPC yang paling banyak, “ pungkas putra mantan Sekjen DPP PDIP ini.(ed/r7)

Loading...

baca juga