Konjen Jepang Gelar Japan Week 2018

Tidak ada komentar 101 views

Dok

Surabaya,(DOC) – Festival kebudayaan Jepang “Japan Week 2018” kembali digelar oleh Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang, pada 23-28 Januari, di Atrium Food Society Pakuwon Mall, Jl. Puncak Indah Lontar 2 Surabaya.

Konsul Jenderal Jepang, Masaki Tani menjelaskan, bahwa Japan Week 2018 diselenggarakan untuk meningkatkan saling pengertian antar bangsa serta mempererat persahabatan Jepang-Indonesia,

“Selain untuk meningkatkan hubungan diplomatik, Japan Week 2018 juga sebagai rangkaian acara Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia,” ungkap Masaki Tani, dalam konferensi pers ‘Japan Week 2018’ di Aula Konjen Jepang, Kamis(18/1/2018) lusa.

Acara Japan Week 2018 akan diselenggarakan oleh Komunitas Furinkazan Indonesia (komunitas penggemar budaya Jepang yang berbasis di Surabaya) dan didukung oleh PERSADA (Perhimpunan Alumni Dari Jepang), Globe Rent A Car dan C2O Library & Collabtive.

Selama acara berlangsung, Persada akan mengadakan pemeriksaan gigi ala Jepang secara gratis serta pameran hightech. Semenatara Furinkazan akan menyajikan acara Wadaiko(seni tambur Jepang),, pemutaran film Jepang, penampilan artis Jepang yang menjadi duta persahabatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, yaitu diantaranya Hiroaki Kato, dan Haruka Nakagawa.(r7)