Konjen Jepang Resmikan Proyek Bantuan Hibah Penambahan Fasilitas Pusat Rehabilitasi Jiwa

Foto : Konjen Jepang di Surabaya, Masaki Tani meresmikan Proyek Penambahan Fasilitas Pusat Rehabilitasi Jiwa di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur

Ngawi,(DOC) – Proyek bantuan hibah pemerintah Jepang kembali di kucurkan di Jawa Timur. Kali ini bantuan digunakan untuk penambahan fasilitas Pusat Rehabilitasi Jiwa Assyifa di Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Program Bantuan Hibah untuk Keamanan Manusia Tingkat Akar Rumput atau Grant Assistance for Grass-Roots Human Security Projects (GGP) telah selesai dikerjakan dan diresmikan oleh Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya, Masaki Tani, didampingi Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono S.T., M.H. dan Kepala Pusat Rehabilitasi Jiwa Assyifa, Dimas Saputro, Senin(8/1/2018).

MoU Proyek ini ditandatangani pada Maret 2016 lalu dengan nilai hibah sebesar Rp 931,257,000,-.

Dana sebesar itu digunakan untuk membangun 1 gedung rehabilitasi jiwa termasuk 24 kamar dan 2 kamar mandi.

“Saya berharap agar Pusat Rehabilitasi Jiwa Assyifa meningkatkan profesionalisme dalam perawatan pasien gangguan jiwa, sekaligus menjaga fasilitas dari hibah pemerintah Jepang,” ungkap Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono S.T., M.H.

Sementara itu, Konjen Jepang di Surabaya, Masaki Tani menyatakan Bantuan Hibah Jepang untuk keamanan manusia tingkat akar-rumput (Grassroot) ini merupakan itikad baik dari masyarakat Jepang untuk masyarakat Indonesia yang sudah memiliki persahabatan yang erat dengan Jepang. “Semoga dengan fasilitas ini dapat meningkatkan standar perawatan pasien gangguan jiwa di Ngawi, sehingga kesejahteraan masyarakat setempat makin terjaga dengan baik,” pungkas Masaki.(r7)