D-ONENEWS.COM

Konsul Jepang Gelar Japan Week 2017 Selama 9 Hari

Surabaya,(DOC) – Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya akan menyelenggarakan Japan Week 2017 selama 9 hari, mulai tanggal 10 Februari 2017 mendatang.
Acara yang diselenggarakan di tiga tempat, akan terbagi dalam 3 sessi yang berbentuk pengenalan kebudayaan Jepang seperti pemutaran film dan budaya minum teh.
“Opening tanggal 10 sampai 12 Februari, di Tunjungan Plaza lt. 6, mulai pk. 10:00-selesai, berupa Workshop dan pemutaran film Jepang. Kemudian pada tanggal 13 sampai 15 Februari kembali dilanjutkan pemutaran film, wrapping dan minum teh bersama. 16 Februari digelar pameran kaligrafi Jepang dan 17 sampai 19 Februari di Main Atrium Ciputra World, digelar penutupan acara mulai jam 10 sampai selesai,” jelas Panitia Acara Japan Week 2017, dalam konfrensi persnya, Kamis(2/2/2017.
Beberapa contoh pertunjukkan yang akan digelar dalam pembukaan dan penutupan Japan Week 2017 dengan tema budaya pop Jepang, dipertontonkan cuplikannya dalam konfrensi pers tersebut.
Budaya pop Jepang tersebut yaitu, maid café dan cosplay Kamen Raider. Sementara dipenutupan kebudayaan tradisional Jepang yang akan ditampilkan yaitu Shourinji Kempo, beladiri Jepang dan tari Eisa atau tari tradisional Prefektur Okinawa.
Pada kesempatan itu, Konsul Jenderal Jepang di Surabaya, Bapak Yoshiharu Kato mengatakan bahwa beliau berharap dengan adanya Japan Week 2017 yang memperkenalkan budaya Jepang yang bervariasi ini dapat mempererat hubungan Jepang dan Indonesia.
“Besar harapan kami, rekan media membantu untuk menyebarkan informasi Japan Week 2017 ini ke masyarakat,” ungkap Konjen Jepang Yoshiharu.(rob7)

Loading...