Kontingen Garuda Juara Voli UNIFIL

Tidak ada komentar 162 views

Aksi Kontingen Garuda di lomba voli Lebanon.

Lebanon, (DOC) – Personel Kontingan Garuda XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim In Lebanon), kembali menorehkan prestasi tingkat Internasional. Kali ini berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi bola voli antar Kontingen yang diselenggarakan UNIFIL, di lapangan voli Sektor Timur UNIFIL, UN Posn 7-2, Marjayoun, Lebanon, Jumat (2/11/2012).

Kemenangan diraih setelah berhasil mengalahkan tim voli Lebanese Armed Force (LAF) Lebanon pada babak final dengan skor 3-2. Pelaksanaaan pertandingan berlangsung ketat, set pertama Indonesia kalah kemudian menyusul di set kedua dengan skor imbang 1-1, di set ketiga Indonesia memimpin namun di set ke empat skor kembali imbang 2-2, di set penentuan dengan dukungan para supporter dan semangat pantang menyerah, akhirnya tim garuda memastikan kemenangannya dengan angka tipis, 17-15.

Dengan kemenangan tersebut, tim voli Kontingen Garuda (Indobatt/Indonesian Battalion) yang dikordinatori oleh Lettu Sus Heri Ristanu, berhak menerima tropy penghargaan juara pertama dari UNIFIL, yang diserahkan Komandan Brigade-9 LAF, Brigadir Jenderal Amin Abu Mujahidi yang diterima oleh Kapten tim Sertu Gede Lalu.

Menurut Letkol Inf Suharto Sudarsono didampingi Wadan Satgas Letkol Mar FJH Pardosi yang ikut memberikan support pada pertandingan ini mengucapkan terima kasih atas semangat dan sportifitas yang telah ditunjukkan, “prestasi ini cukup membanggakan bagi saya, mendekati akhir masa penugasan ini kalian (prajurit Indobatt) masih bisa berbuat yang terbaik demi mengharumkan nama bangsa dan negara dikancah internasional, melalui olahraga,” ucapnya, dihadapan para pemain usai pertandingan. Selama hampir setahun bertugas, Kontingen Garuda mengukir banyak prestasi. (puspen/r4)