Kontrakan di Palu Digeledah Densus 88 Antiteror

Tidak ada komentar 177 views

Palu, (DOC) – Tim Densus 88 Antiteror Polri menggeledah sebuah kontrakan di Jalan Banteng, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Seorang yang diduga anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) ditahan.
Pantauan di lokasi, Densus bersama Brimob bergerak cepat menggeledah kontrakan ini. Selain mengamankan satu orang yang diduga ISIS tanpa identitas, aparat juga mengamankan senjata tajam jenis parang dengan beberapa benda yang ditutupi kain berwarna biru.
“Satu orang saja yang diamankan,” kata salah seorang aparat di lokasi, Senin (15/9/2014).
Usai melakukan penggeledahan, tim Densus bersama tim Brimob Polda Sulteng, meninggalkan lokasi. Sementara Polsek Palu Selatan yang juga tiba di lokasi langsung memasang garis polisi.
Sementara satu orang yang diduga ISIS bersama parang tersebut diketahui akan diamankan di Polda Sulteng, demi pengembangan penyelidikan lebih lanjut. “Langsung dibawa ke Polda,” kata salah seorang aparat itu lagi.
Penggeledahan ini dilakukan seusai Densus 88 Antiteror Polri, Polres Parigi Moutong, dan Brimob Polda Sulteng menangkap 3 warga Palu bersama 4 orang warga negara asing (WNA) yang juga diduga ISIS di Desa Marantale, Kecamatan Simiu, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu 13 September 2014 lalu.
3 warga Palu itu bernama M Irfan (21), Saiful Priatna alias Ipul (29), dan Yudit Chandra alias Ichan (28), yang semua berdomisili di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Baiya, Kecamatan Tawaeli.
Sedangkan empat orang WNA asal Turki yang diduga anggota ISIS itu bernama, Abdul Basyit, Ahmed Bozoghlan, Atlinci Bayram, Alphin Zubaidan. (s/r4)