D-ONENEWS.COM

Konvoi Becak Peringati HUT Perhubungan Nasional

foto : Drs.H.As’at,M.A.g naik becak

Lumajang,(DOC) – Dalam rangka mensukseskan hari Jadi Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September mendatang. Pemkab Lumajang melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang mengajak 500 tukang becak untuk berkonvoi mengendarai becak dari Stadion Semeru menuju Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin(11/9/2017) kemarin.
Dalam konvoi becak menuju Pendopo Bupati Lumajang  Drs.H.As’at,M.A.g, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang  Hj. Tutuk Fajriah As’at berperan sebagai penumpang becak yang diikuti 22 becak. Selain itu juga diikuti seluruh  jajaran Forkopimda, sisanya dinaiki oleh adik – adik Pramuka, Petani dan Nelayan dibawah binaan Dinas Perikanan dan Kelautan.
Kegiatan ini merupakan adalah salah satu bentuk sosialisasi pemkab Lumajang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, tentunya sesuai tema kegiatan tersebut “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan”.
Bupati Lumajang dalam sambutannya mengatakan, dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas diharapkan mampu mengurangi kecelakaan dijalan baik untuk diri maupun kepada pengguna jalan lainnya, selain itu Bupati juga mengatakan keselamatan dijalan itu adalah kebutuhan bagi para pengguna jalan agar selamat sampai tujuan.
“Santun dalam berlalu lintas, mematuhi segala bentuk peraturan lalu lintas, maupun tertib mengikuti petunjuk rambu – rambu lalu lintas adalah wajib bagi seluruh pengendara dijalan, karena itu adalah bentuk kebutuhan kita dalam menyelamatkan diri kita maupun pengendara yang lain”, Ucapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Lumajang Drs. Sugeng Priyoko, S. Sos. M.M, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih kab. Lumajang selama ini, dengan meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTP) selama 5 tahun berturut-turut, sejak tahun 2012 hingga tahun 2016, dengan menjadikan pelopor keselamatan berlalu lintas seluruh jajaran Forkopimda diharapkan mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Lumajang.
“Marilah kita jadikan moment ini, sebagai pengingat, bahwa keselamatan dijalan dan dengan tertib berlalu lintas adalah kebutuhan”,Tegasnya.(mam/r7)

Loading...