KOORDINASIKAN VERIFIKASI PERBAIKAN PARPOL PESERTA PEMILU 2019, KPU JATIM GELAR RAKOR

Persiapan Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Perbaikan Parpol Peserta Pemilu 2019 (Sabtu, 03/02/2018)

Tuban, kpujatim.go.id- Koordinasikan verifikasi perbaikan partai politik (Parpol) peserta pemilihan umum (pemilu) Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama 38 KPU Kabupaten/ Kota hari ini (Sabtu, 03/02). Rakor diadakan selama dua hari, Sabtu-Minggu, tanggal 03 s.d 04 Februari 2018 bertempat di Kantor KPU Kabupaten Tuban, jalan Pramuka Nomor 3 Tuban.

Kepala Subbagian Hukum KPU Jatim, Wiratmoko Iman Santoso menjelaskan sengaja mengadakan Rakor pada akhir pekan mengingat pentingnya agenda ini. “Apalagi kan di waktu tahapan seperti sekarang ini, semua tanggal memang sudah menjadi hari kerja,” kata Moko (03/02/2018).

Moko menyampaikan jika untuk menunjang dan memperlancar jalannya Rakor, peserta diminta membawa beberapa bahan. “Peserta yang terdiri dari Ketua dan Divisi Hukum dari masing-masing satuan kerja ini, Kami minta untuk membawa beberapa bahan dalam Rakor. Diantaranya ada rekap hasil verifikasi 12 parpol putusan Mahkamah Konstitusi dan hasil verifikasi perbaikan 4 parpol putusan Bawaslu. Lalu rancangan atau draf pembatasan dana kampanye yang sesuai dengan pasal 12 Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2017,” jelas Moko.

Suasana Persiapan Rapat Koordinasi

Rancangan pembatasan dana kampanye ini perlu dibawa karena menurut Moko di dalam Rakor juga akan membahas mengenai dana kampanye sampai dengan audit dana kampanye, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito.

“Sedangkan untuk kegiatan atau teknis kampanye tidak dibahas karena bukan tupoksi dari Divisi Hukum atau Subbag Hukum. Namun, saat ini menjadi tupoksi dari Divisi SDM dan Parmas,” pungkas Kasubbag KPU Jatim.

(AACS)

KPU Jatim