Korem 083/Baladhika Jaya Bahas Penyusunan Data Satkowil

Malang,(DOC) – Mempertahanan negara merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi utama prajurit TNI, terlebih TNI-AD. Bahkan, berbagai upaya mulai dilakukan dalam mendukung program tersebut.

Seperti yang berlangsung di Makorem 083/Baladhika Jaya saat ini, Kamis(9/8/ 2018). Puluhan prajurit teritorial di wilayah Korem, mulai dikumpulkan dalam mendukung kegiatan sosialisasi penyisunan  pendataan Satuan Kowil tersebut.

Pjs Kepala Staf Korem (Kasrem), Letkol Arm Budi Santoso mengungkapkan, kegiatan yang dipimpin oleh dirinya saat ini, dinilai sangat berguna dalam melakukan penyusunan, hingga menyiapkan data di setiap wilayah tugas Korem untuk digunakan oleh Komando atas sebagai bahan mendukung pertahanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan data Satkowil yang up to date, akurat dan bisa di pertanggungjawabkan,” ucap Pjs Kasrem 083/Baladhika Jaya melalui arahan yang di sampaikannya di hadapan puluhan personel teritorial.

Selain dapat memahami setiap perubahan, menurut Letkol Budi, upaya itu dinilai sangat berpengaruh dalam pengambilan suatu kebijakan yang sewaktu-waktu dilakukan oleh Komandan Satuan dalam meningkatkan prestasi kinerja prajuritnya, khususnya dalam menyusun data Satkowil.

“Setiap perkembangan wilayah, nantinya harus dapat di deteksi dengan secepat mungkin. Untuk perlu pendataan yang akuntabel seauai dengan keadaan dilapangan. tuturnya.(dre/r7)