D-ONENEWS.COM

Kostrad Siap Rekonstruksi Pasca Bencana Kelud

Kediri, (DOC) – Pihak TNI AD peduli dengan erupsi Gunung Kelud. Setelah menerjunkan prajuritnya untuk membantu korban erupsi saat bencana, kini para prajurit itu siap membantu operasi pasca-bencana.
Sebagai bukti kerja keras itu, pihak TNI AD pun telah memulai langkah itu. Beberapa hari lalu, Minggu (23/2/2014), Kepala Staf Divisi-2/Kostrad Brigjen TNI Tatang Sulaiman bertindak selaku Inspektur Upacara Apel Gelar Alih Kodal Rekonstruksi Wilayah Kediri pasca-bencana Gunung Kelud. Upacara itu digelar di Lapangan Canda Birawa Pare.
Hadir pada apel gelar tersebut Danrem 082/CPYJ, Kazidam V/Brawijaya, Wakil Bupati Kabupaten Kediri dan undangan lainnya.Dalam kesempatan apel tersebut, Kasdiv-2/Kostrad menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan yang ditunjuk.
Kasdiv-2/Kostrad dalam amanatnya, mengajak semua prajurit mencurahkan segala tenaga dan pikiran untuk memperbaiki rumah penduduk yang terkena erupsi gunung Kelud agar kehidupan mereka normal kembali. “Hilangkan sementara sifat egoisme sektoral, kita disini satu sebagai prajurit TNI yang mempunyai tugas membantu perbaikan rumah penduduk yang rusak,” tegasnya.
Yang tidak kalah pentingnya faktor keamanan, terutama terhadap ancaman lahar dingin apabila hujan turun, harus diwaspadai. (pendam/r4)

Loading...