KPK Anggap Aset Bendahara PDIP Gratifikasi

Tidak ada komentar 128 views

Jakarta,(DOC) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera mendalami barang hasil sitaan penyidik setelah menggeledah Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Olly Dondokambey, Rabu (25/9/2013) kemarin. Dugaan gratifikasi atau suap berupa dua set meja makan dan kursi kayu yang diperoleh dari penggeledahan tersebut akan telesik lebih lanjut oleh tim penyidik KPK.
“Belum pasti bisa gratifikasi bisa suap. Kemanapun juga, nanti akan diklarifikasi apakah gratifikasi atau suap dalam bentuk barang,” kata Wakil Ketua KPK, Busyro Muqoddas di kantornya, Jakarta, Kamis (26/9/2013).
Menurut Busyro, pihaknya akan segera memanggil Olly untuk diperiksa terkait kasus Hambalang. Mantan Ketua KY ini juga tak menampik jika pemanggilan terhadap Olly tersebut kemungkinan dalam kaitan klarifikasi barang hasil sitaan penyidik tersebut.
“Oh iya dong, nanti akan kita periksa lagi (Olly),” ujar Busyro.
Meski demikian, Busyro mengaku belum bisa memastikan kapan pastinya surat pemanggilan terhadap Olly akan dikirim. Busyro juga belum bisa memastikan saat disinggung soal rencana pencegahan ke luar negeri untuk anak buah Megawati Soekarno Putri di partai berlambang kepala Banteng bermoncong putih tersebut.
“Penyidik yang punya jadwal,” imbuhnya.(co/r7)