KPK Periksa Mantan Wapres Boediono

Tidak ada komentar 142 views

Jakarta (DOC) – Wakil Presiden (Wapres) ke-11, Boediono diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Boediono tiba di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Kamis (28/12/2017) sekira pukul 09.47 WIB.

Boediono tampak mengenakan kemeja batik coklat didampingi 5 orang. Saat ditanya soal pemeriksaannya, dia enggan mengungkap.

“Belum tahu, kan saya baru datang. Nanti ditanya apa, kan saya nggak tahu,” kata Boediono sambil masuk ke lobi dalam KPK.

Dia kemudian langsung menuju ruang pemeriksaan di lantai 2. Hingga kini belum ada konfirmasi dari KPK. Nama Boediono sendiri tidak tercantum dalam agenda pemeriksaan saksi dan tersangka hari ini.

Sebelum menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) periode 2009-2014, Boediono diketahui menjabat sebagai Menteri Keuangan Agustus 2001-Oktober 2004. Sebagai Menkeu, dia berada di bawah kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

Boediono sendiri saat itu menggantikan Rizal Ramli. Rizal juga tercatat pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus BLBI.(dtc/ziz)

Tag: