KPK Periksa Pejabat Sub Direktorat Umroh

Tidak ada komentar 127 views

Jakarta, (DOC) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Kepala Sub Direktorat Pembinaan Umroh di Direktorat Pembinaan Direktorat Jenderal Pelaksanaan Haji dan Umroh di Kementerian Agama, Tri Ganti Harso, Jumat (19/9/2014).
Tri sedianya dijadwalkan sebagai saksi dalam proses penyidikan kasus dugaan korupsi dalam pelaksanaan Ibadah Haji di Kemenag Tahun Anggaran 2012-2013.
“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SDA,” ucap Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi.
Tri sebelumnya pernah diperiksa pada 24 Agustus 2014. Tri ditenggarai mengetahui salah satu informasi yang berkaitan dengan kasus yang menjerat mantan Menteri Agama Suryadharma Ali. KPK telah menetapkan mantan Menag Suryadharma Ali sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 di Kemenag. SDA diduga melanggar Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 Undang-undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 jo Pasal 65 KUHP.
Penerapan pasal tersebut berkaitan dengan penyalahgunaan kewenangan yang bisa merugikan keuangan negara. Anggaran yang dipakai terkait penyelenggaraan ibadah haji tahun 2012-2013 ‎di atas Rp 1 triliun. (co/r4)