D-ONENEWS.COM

KPU JATIM SIAP TERIMA PENDAFTARAN BACALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR

KPU Jatim Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018

Surabaya, kpujatim.go.id- Persiapan maksimal dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), dalam menyelenggarakan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon (Bacalon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Tahun 2018. Bentuk kesiapan dilakukan dengan melibatkan seluruh staf KPU Jatim.

Tahapan pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim sendiri, akan berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 8 – 10 Januari 2018. Untuk jadwal tanggal 8 – 9 Januari 2018, pendaftaran Bacalon dibukan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. Sedangkan di hari terakhir, tanggal 10 Januari 2018, pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 WIB dan berakhir hingga pukul 24.00 WIB.

Persiapan di Depan Kantor KPU Jatim, jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya

Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto menyatakan, segala upaya maksimal sudah dilakukan untuk kesiapan tahapan pendaftaran Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Termasuk sudah melakukan simulasi atau gladi resik penerimaan pendaftaran Bacalon, yang digelar Minggu (07/01) malam.

“Semua sudah Kami siapkan secara matang, dengan melibatkan seluruh staf untuk kelancaran tahapan pendaftaran Bacalon,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Arba ini menjelaskan, tidak hanya melibatkan seluruh staf KPU Jatim yang jumlahnya ada sekitar 70-an orang. Pihaknya juga dibantu oleh aparat dari kepolisan untuk melakukan pengamanan di sekitar kantor KPU Jatim Jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabaya selama tahapan pendaftaran Bacalon.

Dengan persiapan yang maksimal, Arba berharap agar seluruh Bacalon yang mendaftar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim bisa terlayani secara maksimal juga. Terlebih, dalam tahapan yang sudah memasuki krusial ini juga akan mendapat perhatian luas dari kalangan publik dan masyarakat.

“Intinya kami siap menerima siapapun yang akan mendaftar sebagai Bacalon. Persiapan kami sudah matang dalam segala hal,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam apel pagi Sekretaris KPU Jatim, HM. Eberta Kawima berpesan kepada seluruh staf yang terlibat terutama di bagian penerimaan berkas untuk lebih jeli dan teliti. Dia meminta kalau ada hal yang kurang dan tidak dimengerti, untuk segera koordinasi dengan komisioner yang ada di lokasi pendaftaran Bacalon.

“Jangan sungkan-sungkan bertanya dan koordinasi dengan komisioner, kalau ada yang kurang dipahami dalam menerima berkas Bacalon,” pintanya.

(MC – BAY)

KPU Jatim

Loading...