D-ONENEWS.COM

KPU Tetapkan Risma-Whisnu Pemenang Pilwali Surabaya

IMG_0289_resizedSurabaya (DOC) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menetapkan pasangan Tri Rismaharini dan Wishnu Sakti Buana sebagai pemenang Pilwali Surabaya 2015. Penetapan ini dilakukan Selasa (22/12/2015) pagi, dengan surat keputusan bernomor 68/kpts/KPU kota-014329945/2015.
Ketua KPU Surabaya Robiyan Arifin mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, pasangan nomor urut dua dalam Pilwali Surabaya 2015 itu mendapat 893.087 suara atau sekitar 86,34 persen dari total suara sah yang sebanyak 1.034.411 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Rasiyo-Lucy Kurniasari mendapat 141.324 suara atau sekitar 13,66 persen dari total suara sah.
“Kepada pasangan yang terpilih, kami sampaikan selamat. Apapun hasilnya, kami minta masyarakat untuk mendukung sekaligus bersama-sama mengawasi pasangan yang telah terpilih demi kemajuan Kota Surabaya. Sejatinya integritasnya Pilwali Surabaya tidak berhenti sampai di sini karena siapapun yang terpilih akan harus melaksanakan janji-janji yang sebelumnya disampaikan saat kampanye,” sambungnya.
Robiyan juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung berlangsungnya Pilwali Surabaya 2015 sejak awal hingga akhir, mulai dari komponen-komponen di tingkat kelurahan, hingga tingkat kota. Apalagi selama masa persiapan dan penyelenggaraan Pilwali, banyak dinamika yang terjadi di KPU.
“Pilwali kali ini memiliki dinamika yang berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Tanpa dukungan masyarakat, aparat kepolisian, TNI, media massa, serta komponen penyelenggara sampai di tingkat RT/RW, Pilwali tidak akan berlangsung secara lancar. Karena itu mewakili KPU Surabaya, saya sampaikan banyak terimakasih,” pungkas Robiyan.
Sementara itu, usai penetapan, KPU Surabaya berencana untuk memberikan penghargaan kepada beberapa pihak yang dianggap memiliki kontribusi penting untuk berlangsungnya Pilwali Surabaya 2015. Penghargaan tersebut akan diselenggarakan pekan depan dalam acara bertajuk Malam Apresiasi Pilwali Surabaya 2015. (ist/r4)

Loading...

baca juga