KPUD Bangkalan : Pemilukada Dilaksanakan Sesuai Jadwal

 Featured, Politik

Bangkalan (DOC) – Meski dirundung konflik,  Ketua KPUD Bangkalan, Fauzan Jakfarmenyatakan akan tetap melaksanakan tahapan Pemilukada sesuai dengan  jadwal yang telah ditetapkan, dimana pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan akan dilaksanakan Rabu, (12/12), dan tidak akan ada penundaan.

”Terkait logistik kotak dan surat suara sudah di distribusikan ke PPK, dilanjutkan ke desa kelurahan dan dipastikan semua logistik pada hari H pencoblosan sudah ada di TPS dengan pengawalan ketat aparat kepolisian,” ungkapnya, Selasa (11/12/2012).

Fauzan menegaskan pihaknya menghimbau kepada semua masyarakat Bangkalan, khususnya pendukung pasangan nomor urut satu (1) Imam Buchori dan Zainal Alim (Imam-Zain) bahwa KPUD hanya melaksanakan keputusan PTUN yang mewajibkan kepada KPUD Bangkalan untuk mencabut berita acara penetapan pasangan calon nomor urut satu.

”Dan putusan PTUN memerintahkan KPUD untuk mencabut pengundian nomor urut pasangan satu dan keputusan KPUD Bangkalan mendiskwalifikasi pasangan Imam-Zain, merupakan konsekwansi hukum atas diterimanya putusan PTUN Surabaya,” ujarnya.

Disinggung adanya protes keras dari pasangan Imam-Zain atas keputasan KPUD, Fauzan menjelaskan, bahwa masih ada jalan untuk menguji hasil pemilukada nanti, termasuk mantan pasangan calon bisa menggugat ke Mahkamah Konstitusi. (K-4/kbr)