Kreasikan Imajinasi Anak Lewat Cat Spray Dan Menggambar

Surabaya,(DOC) – Sebuah acara edukasi rutin bernamaArt Tribe Project” kembali diselenggarakan oleh ARTOTEL Surabaya bekerjasama dengan Surabaya Intercultural School (SIS) dan seniman Grafitti IENDLOVEBADILLUST, Jumat(4/5/2018).

Dalam event kali ini, tema yang diusung yakni “Menggambar Karaktermu Sendiri”.

Di sini, IEND(sapaan akrab IENDLOVEBADILLUST) mengajarkan siswa dari SIS, tentang bagaimana cara mengkolaborasikan cat spray dan  spidol marker berwarna hitam sehingga menghasilkan sebuah gambar yang indah dan unik.

Awalnya, IEND mencontohkan dulu bagaimana cara menggunakan cat spray yang benar dari segi cara menyemprotkan, jarak yang sesuai dan juga obyek yang ingin digambar. Setelah itu, barulah IEND mulai menggambar dengan  menggunakan spidol marker hitam.

Para siswa SIS kemudian mengikuti cara seniman grafitti asal Surabaya itu, dengan memulai menggambar diatas kertas karton ukuran A4.

Persis seperti yang dilakukan oleh IEND, para siswa ini awalnya menyemprotkan dulu beberapa warna cat spray pilihannya. Lalu memulai menggambar dengan spidol marker hitam.

Dengan didampingi orang tua dan perwakilan pihak sekolah, para siswa ini sangat semangat serta nampak berantusias untuk menggambar.

Menurut IEND, pemilihan tema dan penggunaan cat semprot hingga spidol sebagai garis luar dari gambar yang ingin dibuat, merupakan salah satu seni yang sangat bagus untuk di ajarkan kepada anak – anak. Namun dalam penggunaannya harus dengan keamanan dan pengawasan.

“Bermain dengan warna sangat membantu untuk meningkatkan daya kerja saraf motorik dari anak. Sekaligus bisa menghasilkan karya dan kepuasan, karena dilakukan oleh dirinya sendiri,” ungkap IEND disela acara tersebut.

Banyak siswa yang merasa senang dengan acara “Art Tribe Project” kali ini. Mereka dapat belajar mencari inspirasi sendiri dan menggambar dengan kombinasi warna sesuai keinginannya.(rob/r7)