Kreatifitas Dan Empati Siswa SMA Unesa, Ditumbuhkan Pada Masa Pengenalan Lingkungan

Surabaya,(DOC) – Masa pengenalan lingkungan para siswa SMA Labschool Unesa Lidah Wetan Surabaya ditutup dengan beragam kegiatan hiburan dan bakti sosila yang membuat para siswa kian akrab satu sama lain.

Kegiatan tersebut di awali dengan senam ceria yang digelar pada Jumat(20/7/2018) pagi kemarin, di halaman sekolah. Tidak hanya para siswa, tapi hampir seluruh guru dan staff sekolah Labschool Unesa ikut berbaur menjadi peserta Senam Ceria yang diiringi dengan musik berirama melayu.

“Semuanya menikmati musiknya. Rasanya bukan senam, tapi kayak joget goyang dombret, karena begitu senang, semuanya keluarga besar Labschool Unesa lidah wetan ikut goyang,” kelakar Kepala Sekolah Labschool Unesa Lidah Wetan, Dewi Purwanti, M.Pd.

Usai senam, mereka berkumpul di Aula gedung lantai 2, untuk menonton dan mengikuti ajang hiburan lainnya seperti tari-tarian, pentas seni, nge-dance, lomba kelereng, balap karung, dan penyerahan bingkisan kepada panti asuhan Ar. Rohayati Kedurus.

Pada tahun ini, diakhir masa pengenalan lingkungan, lanjut Dewi, para pengajar di SMA Labschool Unesa lidah Wetan, bukan hanya menggelar kegiatan yang hanya sebatas pada seremonial dan formalitas saja, tapi lebih mengeksplor inovasi dan kreatifitas para siswanya.

“Kita jadikan ajang kreatif dan inovasi siswa untuk mencapai prestasi cemerlang dan mampu membanggakan sekolah. Kita juga tumbuhkan rasa empati para siswa agar peduli kepada sesama, dengan pemberian bantuan ke yatim piatu,” tandasnya.(ari/r7)